Tips Buat Cewek yang Punya Pacar Lebih Tua, Siapa Tahu Jodoh

Berapa jarak usiamu sama pacar? Simak deh tipsnya, siapa tahu nyambungin jodoh sampe ke pelaminan.

Namanya jodoh tuh memang nggak ada batasannya. Apalagi cuma usia. Ada kok yang lebih penting dari usia. Beda 3 tahun mah masih nggak jauh beda, masih sama-sama suka main. Kalo perbedaan usianya 7 sampai 15 tahun keatas, maka kamu mesti baca tipsnya biar awet jodoh sampe pelaminan dan selamanya.   

1. Pikirkan deh, ada yang lebih penting dari usia

Yang lebih penting dari usia adalah tingkat kedewasaan. Nggak usah khawatir nanti ngenalinnya ke ortu gimana. Nggak usah malu juga sama temen-temen kalo kamu punya pacar yang jauh lebih tua. 

Kalo ke ortu sih perlu dijelasin seberapa bahagianya kamu sama dia. Terus, kamu perlu meyakinkan ortu kalo pacar memperlakukanmu dengan baik. Ya, bisalah sediktii dibandingin sama mantan-mantan yang masih suka drama. Soalnya, ortu kan perlu diyakinkan, kamu akan memperoleh yang terbaik dari pacar yang perbedaan usianya jauh. 

Temen-temen sih bakal nyantai kalo kamu biasa aja. Kan yang penting hubungan sama pacar adala hubungan yang sehat. Temen ngejek mah cuma bercanda, jadi dibales tawa aja biar sama-sama bahagia.

2. Kenali dan pelajari budaya yang dipegang sang pacar

Secara emosi sih udah cocok banget. Udah bisa sama-sama ngerasa nyaman. Tapi mengenali dan mempelajari budaya serta aturan yang berlaku di generasi sang pacar itu penting lho.

Pacarmu, misalnya berbeda usia 10 hingga 15 tahun. Artinya, sang pacar punya generasi yang beda sama kamu. Jadi, biar kamu dan dia sama-sama nyaman saat berada pada kehidupan sosial masing-masing. 

3. Kenali persamaan dan perbedaan

Perbedaan usia itu pasti, tapi yang perlu diusahakan adalah mencari persamaan dari kalian berdua. Misal, sama-sama suka nonton film dan suka spageti. 

Belum lagi, mesti mencari persamaan yang bersifat prinsipil. Tapi kalopun berbeda, nggak usah stres dulu. Bukankah karena berbeda itu yang membuat kalian saling jatuh cinta?

Jelasin kalo ada yang lebih penting dari usia (giphy.com)

4. Tanya ke diri sendiri "kenapa memilih dia?"

Ini sebenernya harus kamu tanyakan ke diri sendiri di awal hubungan kamu dan sang pacar. Biar kamu tahu bahwa dia orang yang tepat dan kamu punya alasan yang tepat juga. Alasan ini bisa membuatmu lebih bahagia.

Misalnya, karena secara finansial dia lebih mapan atau hanya karena kamu kesepian. Paling nggak, kamu harus tahu alasannya. Nggak papa jika memang alasannya karena dia sudah lebih mapan. Tapi, kalo hanya karena kamu merasa kesepian, mending nggak deh. Soalnya kamu terkesan hanya main-main dan nggak bisa hidup sendiri. Kan alasan yang nggak dewasa banget nih.

5. Bersikap adil

Memperbandingkan memang nggak tepat. Apalagi memperbandingkan sang pacar yang usianya berbeda jauh dengan mantan yang seumuran. Kalo bersepakat sama orang tua sih, nggak papa. Soalnya biar orang tua yakin kalo kamu mendapat pasangan yang terbaik. Orang tua kan pengen kamu selalu bahagia. 

Ngobrol dari hati ke hati (bridestory.com)

Tips diatas sih tujuannya memperkuat hubungan asmara kamu dan pacar yang usianya jauh lebih tua. Selain kamu bisa mengatasinya sendiri, kamu sesekali perlu meminta pertimbangan orang terdekat. Udah itu aja, yang penting yakin kalo dia jodohmu. Pasti nanti bisa sampe pelaminan dan selamanya. 

Ngobrol berdua (bustle.com)