Daftar Film Horor Korea yang Lebih Seram Dari Film Horor Indonesia

Film horor Korea bisa gabungin antara drama khas Korea dan horor. Rasanya beda banget sama film horor Indonesia.

Korea Selatan bukan cuma soal girlband, boyband, atau drama menye-menye ala remaja. Negara yang punya perhatian ke dunia film ini juga punya sederetan film horor. Lebih oke lagi, film horor korea bisa lebih seram dari film horor Indonesia, lho.

Emang sih film horor korea ga sebanyak film dramanya. Tapi walaupun begitu, film horor Korea termasuk yang keren lho. Ga kalah kok sama film horor Amerika atau Jepang. Ini dia daftar film horor korea terbaik yang wajib kamu lihat:

Korea bukan cuma soal girlband atau drama menye-menye. (www.hancinema.net)

1.The Cat (2011)

The Cat dibintangi sama Park Min-young, salah satu artis kenamaan Korea. Film ini ngomongin horor di tempat perawatan hewan. Kayak judul filmnya, horor film ini bertema kucing. Dari manusia bermata kucing sampai hantu kucing.   

Kayaknya, sutradaranya phobia banget sama kucing. Soalnya, di film ini, kucing jadi terkesan jahat banget. 

2. Muoi: The Legend of a Portrait (2007)

Film horor ini adalah gabungan antara produksi film Korea sama legenda horor Vietnam. Buat orang Vietnam, film ini termasuk pioner film horor di Vietnam. Buat orang Korea, film ini menarik karena mengangkat budaya horor negara lain.

Film ini bercerita soal penulis Korea yang ngomongin hantu Vietnam. Ujung-ujungnya hantu khas Vietnam menghantui orang Korea.

3. White: The Melody of The Curse (2011)

Tema besarnya adalah girlband Korea bernama “Pink Dolls”. Girlband ini dapat beberapa kesialan selama berkarir. Sampai akhirnya mereka nemuin lagu yang bikin mereka sukses. Lagu itu ternyata minta tumbal gitu deh. Dan anggota girlband ini mulai jadi tumbal.

Film White: The Melody of The Curse termasuk menarik. Karena mengangkat tema sisi lain girlband Korea. Kamu bisa tahu gimana pengorbanan anggota girlband Korea pas lihat film ini. 

4. The Silenced (2015)

Pemeran utama film ini adalah Park Boyoung. Film ini ngomongin soal sekolah asrama cewek tahun 1930-an. Ada beberapa kejadian misterius di asrama itu. Sampai bikin si Park Boyoung gatal dan mencari tahu. Horor film ini berkisar di pemecahan misteri itu.

5. Gonjiam: Haunted Asylum (2018)

Film ini ngomongin rombongan pencari hantu di jaman media sosial. Para pencari hantu ini dateng ke bangunan rumah sakit jiwa yang udah ga dipake. Horor dimulai pas rombongan ini mulai bikin siaran langsung petualangan mereka di internet.

Film ini wajib tonton banget deh. Bisa buat inspirasimu nyari hantu dan sekaligus eksis di media sosial.