5+ Musisi Muda Indonesia yang Karyanya Patut Diperhitungkan, Musik-Musiknya Kelas Banget Ntap Soul~

5+ Musisi Muda Indonesia yang Karyanya Patut Diperhitungkan, Musik-Musiknya Kelas Banget Ntap Soul~

Dunia musik kini semakin berwarna dengan munculnya musisi-musisi muda berbakat yang punya karya segar.

Berbeda dengan musik dulu yang sederhana karena banyak keterbatasan. Seperti keterbatasan skill, teknologi, biaya produksi, dan sebagainya.

Musisi muda saat ini punya dukungan kuat yang memudahkan mereka berkarya. Fasilitas mumpuni, teknologi, referensi banyak, media sosial, akses yang lebih mudah dan lain-lain. Gak heran sih, skill dan karya mereka akhirnya pun tak biasa.

Please welcome, 6 musisi muda berbakat yang karyanya patut diperhitungkan!

1. Ify Alyssa

Penyanyi sekaligus musisi bersuara merdu dan bening ini punya karya yang enak banget didengar. Kebanyakan karya Ify sangat easy listening dan bikin adem telinga dan hati.

Dalam bermusik, Ify kerap berdiskusi sekaligus berkolaborasi dengan sang pacar, Gerald Situmorang yang juga adalah musisi. Meski adalah seorang gitaris, Gerald justru bermain bass dalam grup musik Barasuara.

 

2. Sivia Azizah

Musisi berdarah Minangkabau ini terjun di dunia hiburan sejak berusia 5 tahun setelah masuk ke Elfa's Music School. Setelah di Elfa's music school, bakat kemampuan Sivia diasah sampai akhirnya ia berhasil tampil sebagai penyanyi.

Sivia pernah memenangkan AMI Awards tahun 2011. Tak hanya sibuk bermusik dan menyanyi, Sivia juga dikenal sebagai aktris yang sudah membintangi berbagai film dan sinetron.

 

3. Hindia

Ify Alyssa berkolaborasi dengan Gerald Situmorang (grid.id)

Salah satu lagu Hindia, "Secukupnya" jadi salah satu lagunya yang paling populer dan jadi favorit banyak orang. Lagu ini bahkan sudah jutaan kali diputar di platform musik digital.

Baskara Putra adalah sosok di balik suksesnya Hindia. Sebelum muncul dengan proyek Hindia, Baskara adalah vokalis band Feast.

4. Andmesh

Tak hanya populer di penikmat musik dalam negeri. Andmesh ternyata juga populer di mancanegara. Salah satu lagunya berjudul "Cinta Luar Biasa", berhasil bikin banyak banget orang baper sampai dinyanyikan ulang oleh dua anggota grup idol dari Korea Selatan yaitu NCT.

5. Feby Putri

Potret Baskara Putra (popbela.com)

Feby Putri dikenal sebagai selebgram yang bersuara emas. Feby juga kerap meng-cover lagu-lagu musisi terkenal di media sosial. 

Sampai pada tahun 2019, Feby akhirnya merilis single pertamanya berjudul "Halu". Single ini ternyata sukses besar bahkan sampai saat ini masih terus dicari dan didengarkan.

6. Agatha Pricilla

Meski belum genap berusia 20 tahun, nama Nadin Amizah patut diperhitungkan dalam daftar musisi muda berbakat yang karyanya ntap soul. 

Apalagi, pada ajang Anugerah Musik Indonesia 2019, Nadin berhasil mendapat dua penghargaan dalam kategori pendatang baru terbaik dan fol/Country/balada.

Lagunya yang populer: "Rumpang", "Sorai", "Amin Paling Serius".

Penampilan Febry Putri di atas panggung (tribunnews.com)