Tajir Melintir dan Bergelimang Harta, Inilah 6 Sumber Kekayaan Ivan Gunawan

Tajir Melintir dan Bergelimang Harta, Inilah 6 Sumber Kekayaan Ivan Gunawan

Nama Ivan Gunawan pasti sudah tidak asing lagi di telinga kita. Namanya tersohor industri hiburan Tanah Air. Ia pun diketahui berkiprah di dunia hiburan sejak tahun 2000-an. 

Kariernya sebagai desainer dan artis rupanya berjalan beriringan. Nggak heran jika kini ia dikenal sebagai desainer kondang yang kerap merancang busana untuk para seleb Tanah Air.

Pemilik nama lengkap Ivan Gunawan Putra itu mengatakan bahwa dirinya mengawali karier di industri hiburan dengan membintangi film komedi pada tahun 2002 lalu yang berjudul 5 Sehat 4 Sempurna. Sejak saat itu tawaran film pun mulai berdatangan. Bahkan ia juga menjajal dunia presenter serta musik.

Kini, Igun -sapaan akrabnya- dikenal sebagai salah satu selebriti yang sukses di bidangnya. Ia kerap menggunakan barang-barang branded. Meski demikian Igun mengatakan bahwa saat membeli barang mewah ia nggak melulu selalu memberi produk baru. Meskipun memiliki kekayaan melimpah, tak jarang ia membeli item fashion preloved atau second.

"Selama pandemi memang saya mengurangi aktivitas berbelanja yang berlebihan. Beruntungnya ada Zeta Bags sebagai preloved luxury brand, sehingga saya bisa tetap berbelanja barang branded dengan kualitas bagus dan harga affordable," ujarnya melalui konferensi pers Zeta Bags, Rabu (17/2/2021).

Rupanya kesuksesan Ivan Gunawan ini nggak cuma ia hasilkan dari dunia desain dan bekerja di dunia hiburan aja lho gengs. Tapi ia juga melebarkan sayap ke dunia bisnis. Ada beberapa bisnis yang ia bangun mulai dari fashion hingga kuliner.

Penasaran dengan sumber kekayaan Ivan Gunawan? Yuk, simak rangkuman berikut:

1. Desainer

Jauh sebelum dikenal sebagai artis, Igun dikenal sebagai desainer. Karya-karya miliknya ini memang luar biasa, bahkan banyak selebriti Tanah Air yang mempercayakan dirinya untuk merancang busana. Igun juga sering mendonasikan baju-baju rancangannya yang bernilai fantasitis itu untuk orang-orang terdekatnya.

Ivan Gunawan adalah Seorang Desainer Ternama (Instagram)

2. Pembawa acara


Selain menjadi desainer, Igun juga disibukkan sebagai seorang presenter. Wajahnya kini masih sering terlihat wara wiri di beberapa stasiun televisi. Aksinya yang kocak kerap menimbulkan gelak tawa.

Ivan Gunawan saat Membawakan Acara Rumpi Bersama Ruben Onsu (Instagram)

3. Endorsement


Memiliki followers di Instagram yang lebih dari 24,7 juta membuat ia mendapat banyak tawaran untuk endorsement beberapa produk, mulai dari produk fashion, kecantikan hingga kuliner.

Ivan Gunawan saat Sesi Foto Produk Endorse (Instagram)

4. Bisnis fashion

Nggak cuma stuck di bagian desain aja, Igun juga aktif dalam mempromosikan penjualan produknya tersebut. Ia memiliki banyak bisnis fashion dengan brand berbeda disesuikan sama target marketnya. 

Dari yang harganya terjangkau sampai yang eksklusif. Brand tersebut seperti Mandjha By Ivan Gunawan yang membunyai beberapa cabang dan agen di seluruh Indonesia, Minime Kidz produk baju anak anak, Khalif Menswear Produk Baju Readywear khusus Pria, Jajaka x Ivan Gunawan Produk Baju Batik, PUNYA, dan Ivan Gunawan Prive Produk Baju Muslim Premium.

Bisnis Fashion Ivan Gunawan (Instagram)

5. Bisnis kosmetik


Pria 39 tahun itu juga meluncurkan berbagai produk kosmetik seperti lipstik, blush on, maskara, eyeshadow, eyebrow dan bedak yang diberi nama Ivan Gunawan Cosmetics. Untuk harganya sendiri dibanderol mulai dari Rp 149 ribu. Menariknya, produk kosmetik milik Ivan Gunawan ini juga dijual hingga Thailand.

Bisnis Kosmetik Ivan Gunawan (Instagram)

6. Bisnis kuliner

Nggak sampai di situ aja gengs, ia juga mencoba peruntungan di bisnis kuliner. Kini ia memiliki bisnis kuliner seperti Jajan Mak Igun dan Kedjora Coffee. Bisnisnya tersebut terdiri dari makanan dan minuman kopi kekinian.

Keren ya, dari Igun kita belajar kalau sukses harus di kejar dari berbagai bidang. Nggak cuma dari rebahan.

Bisnis Kuliner Ivan Gunawan (Instagram)