Wow Banget! Dari Iklan Aja Sinetron Ikatan Cinta Untung 1 Triliun! Kaya Deh RCTI

Gak cuma masyarakat yang suka sinetron ini, pemilik produk juga ngantri mau iklan.

Sinetron Ikatan Cinta gak akan ada habisnya dibahas saat ini. Sinetron ini hits banget dan disukai anak-anak sampek lansia. Para bapak dan cowok-cowok juga ada yang nonton.

Ikatan Cinta dalam 4 bulan terakhir udah tayang hingga 170 episode. Sinetron garapan MNC Pictures ini selalu mencapai rating tertinggi. Semakin banyak penggemar setiap pekannya.

Katanya, sinetron ini berhasil bikin penonton baper dan ikutan emosi. Meski masalah rumah tangga yang biasa, tapi para pemainnya sangat menghayati dan cocok. Jadi berasa keluarga beneran, lupa kalau cuma akting.

Karena sukses dan ramai penonton, banyak yang ngantri buat ngiklan di Ikatan Cinta. Baik mellaui ikaln reguler pas jeda sinetron hingga iklan dalam sisipan sinetron. Kalian tahu kan tiba-tiba suka ada iklan yang bikin konsentrasi pecah. Ini harganya mahal banget loh.

Dikutip dari Tabloid Bintang, total ada tiga kali jeda iklan selama 1 jam 30 menit Ikatan Cinta tayang. Total lebih dari 81 produk di tiga kali jeda iklan. Bahkan, saat jeda pertama dan ketiga mencapai 30 produk. Ini yang reguler aja gengs.

Sinetron Ikatan Cinta (pikiran-rakyat.com)

Ada sekitar 9 produk yang tayang di tengah acara. Sampek ada pemeran yang jadi cameo tambahan yang gak ada hubungannya sama cerita. 

"(Tampil di iklan sisipan) itu sebenarnya bukan kemauan saya. Itu, kan dari kantor (RCTI atau MNC Pictures) terus dilempar ke lapangan, ya kami cuma menjalani aja. Jadi enggak boleh pada marah. Kita di sini juga kerja," ucap Ikbal dilansir dari kanal YouTube Rah Syahputra.

Iklan harganya beda-beda gak cuma dari penempatan gengs. Tapi juga jam tayang. Kalau di prime time, kayak malam hari habis jam 19.00 WIB harganya lebih mahal lagi.

Ikatan Cinta rating tertinggi (faktualnews.com)

Menilik dari data yang dijelaskan Michael Tjandra sebagai General Manager of Sales PT Surya Citra Media (menaungi SCTV dan Indosiar) nih. tepatnya di kolom komentar unggahan data estimasi harga iklan TV di akun Instagram IndoTVTrends, 22 Januari 2020. Besar tarif iklan prime time RCTI mencapai 100 juta rupiah per 30 detik sementara prime time SCTV 110 juta rupiah per 30 detik.

Kalau dihitung kasar nih gengs, Ikatan Cinta mencapai 9 miliar rupiah. Apabila dikalikan 122 hari penayangan sejak tayang perdana 19 Oktober 2020 lalu hasilnya sekitar 1 triliun 980 miliar rupiah.

Gila gak sih?? Ini itungan kasar loh gengs. Belum lagi kalau sinetronnya hits, bisa aja harganya bakalan lebih mahal lagi.

Ikatan Cinta raup triliunan dari iklan (imperiumdaily.com)