Meski Jarang Dipakai Kok Celana Jeans Jadi Sempit? Gedein Aja Pakai Cara Gampang Ini

Meski Jarang Dipakai Kok Celana Jeans Jadi Sempit? Gedein Aja Pakai Cara Gampang Ini

Celana jeans biasanya makin enak dipake kalau umurnya udah lama. Apalagi kalau udah belel tuh.

Tapi, seiring dengan berjalannya waktu, ada beberapa celana jeans yang semakin ketat padahal jarang dipake dan akhirnya cuma disimpen dalam lemari atau diberikan kepada orang lain.

Tapi tenang aja Ladies, ada beberapa cara untuk bikin celana jeans kamu jadi nyaman lagi ketika dipakai. 

Yuk, ikuti tips di bawah ini:

1. Basahi Jeans kemudian Regangkan

Caranya bisa dengan menyemprotkan air hangat ke area yang ketat.

Pertama, ambil botol semprot, isi dengan air hangat, dan semprotkan jeans dari bagian depan ke belakang. Setelah semuanya basah, tarik kain secara strategis di area yang ingin diregangkan. Untuk mendapatkan ukuran yang sesuai keinginan, bisa sambil kenakan jeans lembap hingga kering. 

Selain itu, ada cara lain seperti menghembuskan panas ke area yang diinginkan. Setelah jeans hangat, maka gunakan tangan untuk menarik area yang ketat.

Ilustrasi Basahi Jeans (Beautynesia)

2. Gunakan Tandu Pinggang

Tandu pinggang mirip dengan perangkat yang digunakan untuk meregangkan sepatu. Dan hal ini ampuh untuk meregangkan celana jeans yang sudah ketat lho, gengs. 

Pertama yang harus dilakukan adalah membasahi bagian pinggang dengan air hangat, jangan lupa untuk memastikan lembap. Kemudian masukkan tandu dan putar pegangannya agar mengembang. Bisa didiamkan selama semalaman atau beberapa jam.

Ilustrasi Tandu Pinggang (topbort.ru)

3. Gunakan Celana Extender

 

Biasanya trik ini digunakan untuk wanita hamil yang celananya sudah tidak muat di bagian kancing. Karena ingin memakai celana yang sudah ada tanpa membeli celana baru. 

Wanita hamil biasanya menggunakan celana extender. Hal ini secara efektif membantu menghemat uang dan tidak perlu cara repot.

Ilustrasi Celana Extender (AliExpress)

4. Cobalah Foam Roller


Foam roller biasanya digunakan saat melakukan workout ataupun yoga, namun bisa pula untuk stretch celana jeans, lho.

Caranya, letakkan celana di atas meja terlebih dahulu, kemudian basahi menggunakan botol semprot dari bawah ke atas, lalu depan dan belakang.

Masukkan foam roller ke bagian kaki kurang lebih 10 menit, ulangi proses lainnya. Lebar foam roller akan menentukan seberapa banyak regangan yang diinginkan. Jika tidak punya foam roller, kamu bisa pakai gulungan tisu biar lebih hemat.

Selamat mencoba gengs. Semoga celana jeansmu jadi muat lagi ya.

Ilustrasi Foam Roller (Golf Digest)