Buntut Perkara Pesta Raffi Ahmad Tuai Nyinyiran dan Dilaporkan Polisi, Gagal Jadi Influencer Donk?

Pesta setelah divaksin, padahal Raffi Ahmad harusnya kasih contoh baik.

Buntut perbuatan Raffi Ahmad setelah divaksin jadi panjang. Raffi Ahmad terlihat berpesta tanpa menggunakan masker. Padahal udah tahu dia dilihat banyak orang sebagai selebritis dan influencer.

Bahkan ketua juru bicara PA 212, NOvel Bamukmin juga meminta Raffi, Ahok serta semua yang terlibat pesat di tangkap.

"Kami meminta untuk Ahok dan Raffi Ahmad dkk agar ditangkap," kata Juru Bicara PA 212 Novel Bamukmin dikutip dari Suara.com, Kamis (14/1/2021).

Raffi berpesta dengan beberapa artis dan ada Komisaris Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Padahal baru aja Raffi menerima vaksin dan harusnya gak boleh langsung bepergian dan berkerumun.

"Harusnya hukum berlaku sama baik untuk HRS dan warga negara lain, untuk buktikan Indonesia negara hukum. Bukan negara kesewenang-wenangan," kata Kuasa Hukum Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar, Kamis (14/1/2021).

Raffi menjadi perwakilan untuk menjadi influencer bagi anak muda. Agar mau divaksin dan menjaga kesehatan sesuai dengan peraturan pemerintah. Tapi malah menjadi contoh gak baik, bisa dibilang gagal donk jadi influencer.

Raffi Ahmad pesta tanpa protokol covid (tribunnews.com)

Terkait itu, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyebut pihaknya sudah menegur raffi.

"Sudah dinasihati, diingatkan kembali oleh tim komunikasi Covid-19 agar menaati prokes," kata Heru dikutip dari Antara, Kamis (14/1/2021)

Sherina Munaf juga melontarkan pendapat soal kelakukan Raffi.

"Halo Raffi Ahmad, setelah divaksin bukan berarti keluyuran rame-rame dong. Anda dipilih jatah awal-awal vaksin karena followers banyak. Dengan alasan yang sama, tolong berikutnya konsisten beri contoh yang baik. ," tulis Sherina dalam akunnya @sherinasinna.

Banyak pihak yang menyayangkan (IG @raffinagita1717)

Karena masalah ini Raffi Ahmad batal dihadirkan sebagai narasumber dalam diskusi dari bertema sosialisasi vaksin yang digelar Satuan Tugas Penanganan Covid-19  yang digelar secara daring, Kamis (14/1/2021).

Raffi menyampaikan permintaan maafnya pada masyarakat, Presiden dan semua pihak yang terlibat. Netizen juga jadi banyak yang nyinyir dan koentar negatif atas kelakuan Raffi.

"Jujur bahwa kejadian tadi malam adalah murni karena keteledoran saya, karena kesalahan saya. Ke depan, saya akan lebih menaati protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan). Saya juga berharap teman-teman dan seluruh masyarakat Indonesia agar terus menjalankan protokol kesehatan, meskipun vaksinasi sedang berjalan. Vaksin dan protokol kesehatan adalah satu kesatuan," paparnya.

Gimana menurut kalian gengs?

Batal mengisi acara dari pemerintah dan minta maaf (IG @raffinagita1717)