Syekh Ali Jaber Dikabarkan Meninggal Dunia, Ustad Yusuf Mansyur Minta Doa

Syekh Ali Jaber telah lama dirawat karena terkena Corona. Meski keadaannya dikabarkan membaik, hari ini beredar kabar beliau wafat.

Berita duka kembali menyelimuti tanah air. Innalillahi wa inna ilahi rajiun. Al-Baqau lillah pendakwah Syekh Ali Jaber dikabarkan meninggal dunia hari ini.

Syekh Ali Jaber dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Yarsi Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada pukul 08.30 WIB.

Ketua Yayasan Syekh Ali Jaber, Habib Abdurrahman Al-Habsyi, membenarkan kabar ini.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, telah wafat Syekh Ali Jaber, saya sedang menuju RS Yarsi Jakarta Pusat," ungkap Habib Abdurrahman Al-Habsyi dikutip dari Republika.co.id.

Sebelumnya, Syekh Ali Jaber dirawat intensif karena Covid-19 sejak Selasa (29/12/2020) lalu. Kesehatannya semakin membaik dan diharapkan akan segera sembuh.

"Alhamdulillah wa syukurillah, berdasarkan laporan observasi medis harian, keadaan Syekh Ali Jaber hari ini selasa 5 januari 2021 menunjukkan perkembangan yng amat baik," jelas Ketua Yayasan Syekh Ali Jaber, Habib Abdurrahman Al-Habsyi, Selasa (5/1) lalu.

Syekh Ali Jaber Dikabarkan Meninggal Dunia (tagar.id)

Keadaan beliau tidak keritis meski masih membutuhkan perawtaan intensif di rumah sakit. Asisten pribadi Syekh Ali, Abu Aras juga menyanggah informasi tentang berita kalau kondisi Syekh Ali yang sedang kritis.

"Terkait foto Syekh Ali Jaber beredar berantai, foto tersebut dari salah satu perawat yang melanggar etika  dan privasi pasien dan keluarga. Menyayangkan dan sudah komplain dan menegur pihak rumah sakit," katanya.

Tidak ada yang menyangka memang jika akhirnya beliau dipanggil berpulang pada Allah SWT.

Sebelumnya dirawat karena corona (era.id)

"Syaikh Ali Jaber wafat di RS Yarsi, jam 8.30. Mohon do'anya," tulis Ustad Yusuf Mansyur, Kamis (14/1/2021).

Hingga berita ini ditulis belum ada konfirmasi resmi dari pihak keluarga serta apa penyebab meninggalnya beliau. Kita doakan bersama ya gengs, yang terbaik untuk beliau dan semoga keluarga diberikan ketabahan serta keikhlasan.

Ustad Yusuf Mansyur minta doa (market.bisnis.com)