Fungsi Lain Freezer yang Perlu Kamu Ketahui, Bukan Cuma untuk Mengawetkan Makanan Aja Sih

Fungsi lain freezer yang perlu kamu ketahui. Bukan cuma untuk mengawetkan makanan aja sih.

Freezer adalah sebuah kotak yang punya fungsi penting untuk mengawetkan makanan. Biasanya freezer sih satu paket di dalam kulkas ya. Suhunya lebih dingin dari rak lain.

Sebenarnya kamu bisa menyimpan makanan apa aja di freezer. Makanan beku misalnya, atau untuk mengawetkan daging. Menyimpan minuman juga bisa. Bikin es batu juga di freezer. 

Tapi kamu mesti tau nih gengs fungsi lain freezer yang ternyata banyak banget. Kalo gitu, inilah fungsi lain freezer yang perlu kamu ketahui. Bukan cuma untuk mengawetkan makanan aja sih.

#1 Mengawetkan lilin


Ini dia tips dan trik seru buat bikin lilin tanpa perlu rajin-rajin beli ke warung. Jadi kalian cuma perlu mencairkan lumeran lilin yang sudah digunakan dalam satu wadah. 

Udah gitu, letakkan wadah yang berisi cairan lilin tadi ke dalam freezer. Tapi dalam keadaan yang udah agak dingin ya. Nanti kalo udah beku, kita bisa gunakan lagi lilin sisa tadi. Cetakannya bebas, pasti lucu deh.

Membekukan lilin biar bisa dipake lagi (thespurce.com)

#2 Membuka amplop


Amplop yang telanjur ditempel perekatnya sulit untuk dibuka lagi. Nah, ini dia fungsi lain freezer yang selama ini jarang diketahui banyak orang. 

Caranya? Masukin aja amplop itu ke dalam plastik. Lalu, masukin ke dalam freezer dan tunggu selama sekitar 1-2 jam. Kalo udah, tinggal buka deh bagian yang telah direkatkan tadi dengan mudah.

Freezer juga bisa dimanfaatkan untuk membuka amplop loh (pinterest.com)

#3 Membersihkan celana jeans


Mencuci jeans itu emang harus hati-hati sih. Soalnya kalo keseringan dicuci warnanya cepat pudar dan ukurannya bisa berubah. Bahannya pun jadi cepet rapuh.

Untuk mencegah hal itu, kamu mesti tau fungsi lain freezer untuk membersihkan jeans. Tapi kosongin dulu freezer-nya. Udah gitu, masukin jeans kalian ke dalam tas kanvas. Dan, masukin lagi ke dalam freezer dan tunggu sehari semalam. 

Kenapa di dalam freezer? Soalnya suhu minus di dalam freezer juga akan membunuh bakteri dan menghilangkan bau. Simpel kan?

Membersihkan celana jeans juga bisa kok (rimma.co)

#4 Menyimpan benih tanaman


Freezer memang multifungsi gengs. Di sana, kita bisa menyimpan berbagai hal yang memungkinkan. Salah satunya adalah benih tanaman.

Untuk menyimpannya, pastikan benih-benih tanaman yang akan disimpan dalam keadaan kering. Masukkan ke dalam wadah kedap udara dan tinggal masukin ke dalam freezer. Pas nanti mau ditanam, biarkan esnya mencair dulu. Gampang kan?!

Menyimpan benih tanaman ya jelas bisa banget gengs di freezer (motherjones.com)

#5 Mendinginkan celana dalam


Inilah langkah visioner yang rawan banget bikin orang jadi ilfeel sama kita. Ya, yang penting nggak ketauan kalo kita menyimpan celana dalam di dalam freezer. Soalnya, dengan menyimpan celana dalam di freezer, bagian tubuh yang biasa ditutupi celana dalam akan terjaga suhunya. Wkwkwk.

Pertama-tama, pastikan dulu kalo celana dalam kalian udah dicuci dan kering sempurna. Nah, biar nggak kena omelan orang lain, simpen celana dalam di dalam wadah seperti plastik atau tas kanvas. 

Kalo ditanya kenapa disimpen di kulkas, tunjuk ke arah jendela di siang bolong dengan cuaca superpanas. Jadi kalian nggak perlu mendebatkan kelakuan nyeleneh ini dengan orang lain, apalagi orang tua.

Itulah beberapa fungsi lain freezer yang perlu kamu ketahui. Bukan cuma untuk mengawetkan makanan aja sih. Coba deh.

Cara ini bisa dicoba sih, tapi harus dicuci dan udah kering ya (wamaunderwear.com)