Serius Deh, Inilah Beberapa Hal yang Secara Teori Gampang Tapi Prakteknya Susah!

Serius deh, inilah beberapa hal yang secara teori gampang tapi prakteknya susah

Ada beberapa hal yang secara teori gampang dilakukan. Padahal prakteknya tuh susah! Hal ini sering terjadi dalam kehidupan kita. Sering banget terjadi.

Kadang jadi ikutan mikir, apa sebaiknya cuman dikerjakan dengan mereka yang expert aja ya di bidang itu? Tapi kan kita pengen bisa juga. Terus disodorin teori, jadi keliatannya GAMPANG! Giliran praktek ....

Nah, simak nih beberapa hal yang secara teori gampang, tapi prakteknya... susah!

#1 Memotong

Aktivitas memotong-motong sesuatu tuh keliatannya gampang banget kan? Motong bawang misalnya, gampang banget. Asal jangan motongin bawang sambil rebahan aja. Wkwkwk.

Terus kita jadi pede setelah mengetahui teori memotong gampang tuh gampang banget. Kita tinggal bilang, "Ah, gini doang." Udah gitu beneran ditantang, atau bisa juga kita jadi tertantang pas ngeliat bawang nganggur.

Motong bawang tuh gak gampang gengs (youtube.com)

Giliran praktek ternyata usah gengs! Wkwkwk. Kalo kita gak biasa dengan kegiatan dapur itu, bisa-bisa keiris lah jari kita. Harus hati-hati dan minimal punya pengalaman memotong menggunakan pisau.

Motong-motong lain yang sama susahnya juga banyak. Mulai dari motongin rumput, motongin rumput tetangga, motongin kertas, potong rambut abis putus, potong gaji karyawan, potong bebek angsa. Itu ribet semua gengs. Iya gak?

Memotong kertas keliatannya emang gampang ya (shutterstock.com)

#2 Menanak nasi


Orang Indonesia biasa makan nasi setiap hari. Tapi sebagian besar anggota keluarga di rumah pasti gak bisa menanak nasi dengan tepat dan konsisten. Bener gak?

Teori menanak nasi keliatannya emang gampang. Ambil beras, cuci, bersih, di masak deh. Begitu matang, lauknya siap. Terus tinggal dimakan deh. Sementara praktiknya, nasi yang kita masak bisa bikin beberapa orang di rumah langsung pada ngegas. Ada apa gerangan?

Masak nasi biar begini gimana sih caranya? (pressurecookrecipes.com)

Sebenernya menanak nasi butuh ketelitian. Teknik menanak nasi yang tepat juga harus presisi. Kita perlu memastikan bahwa kadar air untuk membuat butiran beras jadi sumber makanan kita sudah tepat. Biasanya dihitung menggunakan ruas jari. 

Kalo airnya kebanyakan nasi jadi lembek, hampir kayak bubur. Kalo kesedikitan juga terlalu kering, gak baik buat pencernaan. 

Jadi gimana dong? Beli ajalah kalo ragu. Atau nungguin ada yang masak gitu.

Masak nasi biar ganteng, eh, mateng (babacaca.com)

#3 Push-up atau pull-up


Biar badan tetap bugar, kita perlu rajin berolahraga. Kita bisa amati sekian banyak metode berolahraga yang efektif membakar lemak. Beberapa di antaranya adalah gerakan push-up atau pull-up.

Seketika kita pengen ikutan juga karena niat udah terkumpul. Hasrat jadi lebih ganteng atau cantik dengan badan ramping udah di ubun-ubun. Terus kita ikutin dua gerakan tadi dalam hitungan tertentu, dan... capek.

Push up yang begini lho (memecenter.com)

Tangan udah gemeteran tapi satu sesi dengan sejumlah hitungan aja belom kelar. Push-up tuh keliatannya gitu doang. Tapi mereka bisa karena selalu latihan setiap hari. Begitu juga dengan pull-up. Ternyata gak seenteng itu tubuh kita.

Gerakan lain seperti plank sama juga susahnya. Tapi kunci keberhasilan dari ini semua adalah terbiasa gengs. Latihan terus, jangan kasih kendor. Tuh, kedengerannya gampang kan? Ayo, semangat!

Tuh... susah kan?! (freepik.com)

#4 Mengganti ban


Ganti ban selalu terlihat mudah. Padahal, bekal kita hanya pengalaman orang yang kita dengar atau kita liat. Dan ini wajib bagi kalian yang punya mobil lho. Minimal bisa mengganti sendiri lah.

Kalo ngeliat tukang tambal ban misalnya, kok bisa buka baut-bautnya cepet banget ya? Terus keliatannya, ngangkat ban juga keliatan enteng gitu. Kita jadi semangat dan datanglah momen-momen ketika harus melakukan itu.

Ganti ban belakang gak semudah yang dibayangkan loh (confused.com)

Kenyataannya, ngelepas baut tuh butuh tenaga besar gengs. Jadi jangan manja deh, kerahkan semua tenaga kalian. Satu lepas, masih ada deretan baut lainnya. Selain itu, kita juga harus ngelepas ban cadangan tuh. Dan ternyata berat.

Emang. Tapi kita kudu bisa gengs! Kalian gak perlu jadi tukang tambal ban dulu. Kalian hanya perlu curi ilmunya. Terapkan dan lihat berapa waktu yang kalian butuhkan?

Ya, susah emang, tapi usaha dikit lah (richhilltyres.co.uk)

#5 Move on


Berapa kali sih temen kamu menghampiri dan bilang, "Udahlah, move on?" Jangan salah... kita semua, sebenernya pernah bilang atau dikasih tau tentang hal ini.

Move on emang gak semudah itu Fergusso. Keliatannya sederhana dan bikin senyum-senyum sendiri ya kalo dengerin ceramah-ceramah soal move on. Jadi semangat gitu. Belom lagi deretan penasehat cinta lainnya. 

Move on tuh susah banget gengs (pinterest.com)

Yakali udah pacaran berapa tahun gitu, terus putus. Di kasih tau macem-macem, ending-nya disuruh move on. Nah ini, keliatannya gampang secara teori, padahal praktenya susah minta ampun.

Semua orang punya cara dan waktu yang berbeda-beda untuk move on. Makanya, bilang "move on" tuh gampang banget. Ada juga yang ngomongin hal ini sampe menggebu-gebu sampe akhirnya dia sendiri yang move on duluan. Ada juga yang saking keselnya karena kita belum bisa move on, eh dia yang move away.

Serius, susah! (lovesove.com)

#6 Menolak sesuatu atau berkata tidak!


Pada suatu hari, kalian ada janjian dengan orang yang spesial. Tiba-tiba janjian batal karena ada suatu hal yang mengganjal. Mereka harus menyelesaikannya segera dan kamu gondok.

Dalam situasi ini, kamu cuman bisa maklum kalo dia cuman temen atau gebetan. Tapi kalo dia pacar, bisa-bisa kamu murka tuh. Lalu kamu bertanya karena udah janjian duluan, "Kenapa sih kamu gak bisa nolak atau bilang nggak?"

Bilang 'tidak' aja susah ya! (chrislema.com)

Percayalah kawan, bilang 'nggak', 'tidak', atau kata-kata lain untuk menolak tuh susah banget diucapkan. Coba kalo misalnya kamu lagi lapar padahal sedang diet. Temen kamu ngajak makan tapi perut udah dangdutan.

Kalo ditolak ya gapapa sih, kan lagi diet. Tapi belom makan, nanti sakit. Simalakama bangets. Begitulah kehidupan~

Cuman bilang 'nggak', dah gitu aja (harmless.org.uk)

#7 Diet


Jaman sekarang, ada berbagai jenis diet. Terus kamu jadi banyak polah karena makanan emang gak bisa ditolak. Apalagi kalo kamu pengenan banget orangnya, hehehe.

Hati dan pikiran berkata, "Duh, enak." Tapi gak sinkron sama mulut, "Lagi diet nih." Ini bentuk penolakan yang lazim terjadi.

Diet tuh susah banget! (phentermine.com)

Akhirnya, diet selalu dimulai besok. Lagi dan lagi. Emang kayaknya selalu ada awal baru untuk sebuah permulaan. Tapi kalo begini terus mah gak ada ujungnya.

Jadi buat yang ngerasa diet itu gampang, pikir dua kali deh. Sebenernya secata teoritis mah gampang ya. Tapi sumpah, prakteknya yang susah!

Jadi intinya, ada banyak banget hal yang secara teori gampang tapi prakteknya susah. Mungkin juga belum disebutkan di ulasan ini gengs. Kira-kira apalagi ya?

Isi piringnya 'kekosongan' (intoxxfitness.com)