Tipu Muslihat Dukun Cari Tumbal Pesugihan, Gak Ada Warga yang Tahu

Dukun ini dengan lihai menyembunyikan kebusukannya dari warga sekitar. Malah dihormati dan dipercaya.

Ratna meninggalkan kuburan bayinya yang meninggal setelah dilahirkan. Masih sangat sedih dan menangis tersedu, dia mencoba untuk tetap tegar. Ratna berjalan didampingi oleh suaminya.

Ketika kuburan bayi yang baru saja lahir itu udah sepi, tidak ada seorangpun, datang Ki Sena. Lelaki yang terkenal sebagaidukun itu melihat sejenak ke kuburan.

Malamnya, Ki Sena kembali hadir membawa cangkul sendiri. Dia membuka kburan bayi yang baru aja lahir itu. Membuka kafannya ketika sudah selesai. Tampak tubuh mungil yang masih segar. Dengan pisau, ki Sena mengambil hati bayi itu.

Ki Sena bukan orang gila atau suka makan manusia. Bayi perempuan malang dijadikan tumbal pesugihan. Hingga Ki Sena bisa punya rumah mewah dan hidup nyaman sampai sekarang.

########

Hari ini banyak yang datang ke rumah Ki Sena. Tua muda, ada yang sendiri dan ada pasangan suami istri. Semuanya datang padanya untuk meminta bantuan dan petunjuk.

Ki Sena punya rumah yang sangat mewah di kompleks. Dia hidup dengan seorang istri yang cantik dan dua anak perempuan. Keluarga kaya yang bahagia. Begitu orang kompleks memandang keluarga Ki Sena.

Ki Sena sendiri dianggap sebagai tetua dan orang pintar yang bijaksana. Omongannya selalu di dengar dan dipercaya warga sekitar.

Ki Sena mempersilahkan seorang pemuda masuk.

"Tolong Ki, keluarga saya jatuh miskin, dan tidak punya apa-apa lagi," ungkapnya.

Ilustrasi kuburan bayi (pe.com)

"Kamu mau kaya lagi?" tanya Ki Sena.

"Benar Ki, apapun caranya akan saya penuhi," jawabnya.

Ki Sena menjelaskan apa yang harus dilakukan pemuda itu. Setelah sepakat dan menyerahkan mahar, pemuda itu bergegas pergi.

Tiga bulan kemudian dia kembali jadi kaya. Pindah ke rumah yang bagus dan besar. Perusahaannya kembali beroperasi dan mobil mewahnya sudah kembali.

Kabar kembalinya kekayaan pemuda tersebut segera tersiar ke seluruh kompleks. Tapi aneh, tiga bulan kemudian istrinya meninggal mendadak dan gak wajar. Ketika dimandikan matanya tidak bisa tertutup.

Awalnya masyarakat sekitar tidak terlalu memikirkannya. Tapi pemuda itu langsung menikah lagi. Tiga bulan kemudian istri barunya juga mendadak meninggal dengan cara yang sama.

Pak RT yang curiga, segera menemui Ki Sena untuk meminta petunjuk.

"Tampaknya ada yang aneh dengan pemuda itu Ki," ungkap Pak RT.

"Dia menggunakan pesugihan, istrinya jadi tumbal," jawab Ki Sena.

Pak Rt langsung percaya pada kata-kata Ki Sena. Dia memberitahu warga soal pesugihan yang dilakukan pemuda tersebut. Warga langsung mengusirnya dari kompleks.

Ilustrasi dukun pesugihan (minenews.id)

Karena masih merasa memiliki banyak harta, sang pemuda satai aja meninggalkan kompleks. Dia mencari rumah di tempat yang baru. Justru dia merasa masih bisa mendapatkan tumbal lagi. Emang sebaiknya pindah aja.

Sampai di rumah baru dia merasa ada yang aneh. Sesosok makhluk hitam besar menghampirinya. makhluk itu mencekiknya hingga mati. Keesokan harinya warga sekitar menemukan mayat pemuda yang mati dengan mata yang tidak bisa tertutup.

####

Tidak ada yang tahu, bahwa selama ini Ki Sena menumbalkan orang yang datang padanya minta pesugihan. Selain organ bayi yang dibuatnya meninggal prematur, dia butuh jiwa manusia dewasa.

Ki Sena yang berkedok sebagai orang bijaksana sebenarnya adalah pelaku pesugihan sesungguhnya. Pemuda itu, juga sudah menjadi incaran untuk dijadikan tumbal.

Kisah ini haya fiktif belaka ya gengs, kalau ada kesamaan nama tidak ada unsur kesenagjaan. Semoga menghibur....

Ilustrasi diusir warga (posmetro.com)