Konsumsi 7 Jenis Makanan Bikin Bahagia Ini Biar Tetap Semangat Selama Musim Hujan

Konsumsi 7 jenis makanan bikin bahagia ini biar tetap semangat selama musim hujan.

Ada banyak hal yang bisa bikin kita jadi bad mood seketika. Entah karena berantem sama pacar, sinyal busuk, internet lemot, kalah main game, dan sebagainya. Apalagi sekarang kan lagi musim hujan.

Kata orang-orang, musim hujan bikin kita gampang murung.

Kalo semua itu terjadi berbarengan, gak tau bakal kayak apa deh wajah kamu. Semua hal yang bikin bad mood itu ngaruh banget sama produktivitas kamu. Bakal turun dengan seketika.

Padahal ada banyak hal juga yang bisa bikin kita bahagia seketika. Contohnya adalah dengan mengonsumsi 7 jenis makanan bikin bahagia ini biar tetap semangat selama musim hujan.

#1 Apel


Makanan bikin bahagia yang pertama adalah apel. Makan apel bisa mengubah mood kamu dalam sekejap gengs. Kandungan dalam apel bisa bikin tubuh kita jadi rileks. Apel juga meningkatkan energi dan kamu bakal hepi.

Makan apel deh, niscaya kamu bakal bahagia (freepik.com)

#2 Bayam


Makanan bikin bahagia selanjutnya adalah bayam. Karena ada kandungan folic acid-nya yang bisa menekan depresi, sedih, dan kelelahan. Makan bayam deh biar kamu lebih berenergi dan bahagia.

Makan bayam gengs, biar bahagia (freepik.com)

#3 Pisang


Pisang mengandung potassium dan kandungan tryptophan yang bisa mengubah reaksi kimia di otak kita. Mood kita bakal lebih baik setelah makan pisang. Kandungan vitamin B dan folatnya juga baik, kalo kekurangan kita bakal gampang bad mood gengs.

Pisang oke banget buat atasi bad mood (freepik.com)

#4 Greentea


Teh hijau mengandung asam amino l-theanine yang bisa mengurangi tingkat kekhawatiran. Mood kita tentu akan kembali jadi baik setelah minum atau makan greentea gengs.

Greentea tuh bikin good mood (freepik.com)

#5 Kunyit


Kunyit termasuk jenis makanan bikin bahagia gengs. Gak ada salahnya menambahkan bumbu dapur ini ke dalam makanan kita kok. Rempah ini ternyata memiliki kandungan curcumin yang bikin mood jadi lebih baik.

Coba tambahin kunyit ke dalam masakan kamu (freepik.com)

#6 Jamur


Jamur memiliki kandungan vitamin D yang tinggi. Kalo kita kekurangan Vitamin D, itu ngaruh banget sama perasaan kita. Gampang bad mood dan merasa sedih. Jamur kan makanan fleksibel nih, maksudnya bisa dijadiin masakan apa aja. Coba deh, biar lebih hepi.

Makan jamur tuh bikin bahagia loh (freepik.com)

#7 Buah beri


Ada beberapa jenis buah beri. Mulai dari stroberi, blackberry, blueberry, atau raspberry. Kalo kamu mampir ke pasar, jangan lupa beli ini dan makan deh. Ternyata buah beri ini mengandung asam valproic yang mirip dengan obat anti depresan.

Ada kandungan anthocyanidin juga yang bisa mengurangi peradangan dan depresi. Niscaya makanan ini bikin kita bahagia seketika.

Kalo gitu, gak ada salahnya konsumsi 7 jenis makanan bikin bahagia ini biar tetap semangat selama musim hujan. Semangat gengs!

Makan buah beri deh (freepik.com)