I Am Single And I Am Happy! Bisa Kok Gengs, Gini Caranya

Galau karena jomblo? Ini tips biar kamu bahagia.

Jadi single alias jokblo, dipandang oleh beberapa orang sebagai kondisi kesepian. Atau bahkan kamu sendiri yang merasa kalau hidupmu akan bahagia ketka dapet pasangan??

Pertama-tama, itu adalah kebohongan yang gak bener. Kebahagianmu gak ditentukan sama status single atau punya pacar. Kamu masih tetep bisa bahagia dan menikmati hidup meski masih single.

I am single dan i am happy bukan cuma mitos atau buat menguatkan diri sendiri. Kamu beneran bisa tetep happy meski blm punya pacar. Sembari menyembuhkan diri dari luka masa lalu dan memperbaiki diri. Kamu bisa membuat hidupmu indah sekarang juga.

Menjadi single bukanlah hal yang buruk. Kamu harus mulai melihat single sebagai sesuatu selain tidak adanya pasangan dan mulai melihatnya sebagai fase penemuan kembali pribadi dan cinta diri.

Ya, memiliki pasangan memang membuat hidup indah, namun menjadi single gak bikin hidup jadi kurang indah. Percaya atau tidak, ada banyak manfaat menjadi single kok. Berikut adalah beberapa manfaat luar biasa yang menakjubkan dari menjadi single.

1. Kamu akan semakin berkembang

Ketika punya pasangan, kamu biasa bergantung padanya soal masalah hidup dan banyak hal. Ketika menjadi single kamu harus lebih mandiri dan bisa mengatasi masalah sendiri. Kamu jadi semakin berkembang sebagai pribadi.

2. Lebih banyak teman

Ketika punya pacar, kamu hanya akan berfokus pada satu orang. Ketika single kamu akan lebih dekat dengan teman dan keluarga. Hubunganmu dengan mereka bisa menjadi lebih baik. Nah, hidupmu gak sepi kan jadinya? Bisa jadi kamu menemukan sisi baik lain dari teman-teman atau keluarga yang selama ini terlewat.

Single dan happy jelas bisa (pexels.com)

2. Banyak waktu bebas

Ketika single kamu punya banyak waktu untuk diri sendiri dan membuat rencana pribadi. Tanpa harus mempertimbangkan orang lain dan berkompromi. Kamu bahkan bisa melakukan apa aja yang kamu mau, yang bahkan sebelumnya gak diijinkan sama pasangan.

3. Sedikit gelisah

Yap, kamu gak akan ada masalah soal komunikasi, ketidaksesuaian atau hal lainnya yang berhubungan dengan orang lain.

4. Lakukan semua hal menyenangkan sendiri

Ketika melakukan semua ini sendirian, kamu belajar bagaimana menghargai hal-hal kecil dalam hidup yang datang dari menikmati sendiri. Lakukan apa yang kamu suka dan mau meski sendiri. Kamu bisa pergi makan sendiri, menonton sendiri dan gak perlu nunggu ada temennya kok.

Habiskan waktu bersama teman (crushpixel.com)

5. Pergi berlibur sendiri

Temui orang-orang baru, ambil foto, tertawa, makan makanan aneh, berbahagialah, menari dengan penduduk setempat, cukup lakukan semua hal menakjubkan yang kamu idamkan saat bepergian sendirian.

6. Berteman

Bertemu teman baru akan menjadi sangat menyenangkan dan ngasih kamu pengalaman baru. Pas kamu punya pacar, mungkin gerakmu untuk berhubungan dengan orang lain apalagi lawan jenis jadi terbatas. Kini kamu bebas!

7. Jeda

Sangat mudah untuk menyalahkan diri sendiri atas kegagalan dan kesalahan kecil. Atau kamu merasa kamu susah dapat pasangan karena salahmu sendiri. Itu tidak benar. Bersikaplah mudah pada diri sendiri, maafkan diri, berbahagialah dengan langkah yang telah kamu ambil, lihat prestasi baik yang telah Anda lakukan sendiri, dan banggalah pada diri sendiri.

Nikmatilah kesempatan untuk menjadi orang yang lebih baik!

Istirahat dan rencanakan untuk melakukan aktivitas yang positif. Semua hal yang bisa membuatmu merasa lebih baik dan berkembang.

Jadi meski single kamu tetap bisa bahagia kok gengs. Jangan takut ya!

Liburan sendiri (studyfinds.com)