PA 212 Demo Besar Tuntut Rizieq Shihab Bebas Jumat Mendatang, FPI: Siap Korban Nyawa! Apa yang Terjadi Selanjutnya?

pa 212 demo besar tuntut rizieq shihab bebas jumat mendatang, fpi: siap korban nyawa! apa yang terjadi selanjutnya?

Jumat lusa, sejumlah elemen yang tergabung dalam PA 212 siap menggelar demo besar. Demo itu bertujuan menuntut pembebasan Habib Rizieq Shihab (HRS).

 

Saat ini Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) sedang mendekam di tahanan Polda Metro Jaya pasca menyandang status tersangka dugaan pelanggaran protokol kesehatan. 

Demo besar itu kemungkinan sebagai puncak dari gelombang protes yang berlangsung di beberapa daerah seperti Bogor dan Serang. 

Dalam aksi protes yang berlangsung kemarin, para peserta sudah menyatakan kesiapan untuk datang ke Ibu Kota.

# Aksi 1812 dibenarkan oleh PA 212

PA 212 akan menggelar demo besar di Istana Kepresidenan, Jumat mendatang 18 Desember 2020. Demo itu bertajuk Aksi 1812 Bersama Anak NKRI.

 

Ketua PA 212, Slamet Maarif membenarkan hal tersebut, “Iya benar,” katanya pada 16 Desember 2020.

Poster pengumuman Aksi 1812 itu sudah disebar dengan berlatar belakang Habib Rizieq Shihab dan keenam anggota laskar FPI yang tewas di tangan polisi. 

Front Pembela Islam (CarubanNusantara.com)

Aksi dijadwalkan mulai setelah salat Jumat, pukul 13.00.

Tercantum tuntutan aksi 1812, di antaranya tuntut tuntas pembunuhan 6 syuhada, membebaskan HRS tanpa syarat, stop kriminalisasi ulama dan diskriminasi hukum. 

Tercantum pula pesan, “Jika saya dipenjara atau dibunuh, lanjutkan perjuangan,” yang disebut sebagai pesan Habib Rizieq.

# FPI siap gelar aksi

Gelombang protes juga digelar oleh anggota FPI setempat di beberapa daerah.  FPI Bogor menyatakan siap geruduk Mapolda Metro Jaya. 

“Andai kata imam besar tidak dibebaskan, kita siap datang ke Mapolda Metro Jaya. Kita akan serahkan diri ramai-ramai. Andai kata imam besar kita dizolimi, jangankan tubuhnya. Sehelai rambutnya terlepas demi Allah, kami siap bela imam besar, kami siap korbankan nyawa untuk imam besar,” kata salah seorang orator.

Ketua DPW FPI Kota Bogor, Ustaz Asep Abdul Qodir mengatakan, kedatangannya ke Mapolresta Bogor Kota menunjukkan bentuk protes terhadap enam laskar FPI yang ditembak mati Polisi. 

Poster pengumuman aksi 1812 (Hops.id)

“Siap melawan mereka, siap melawan kebiadaban, takbir. Oleh karena itu wahai biadab, jangan kau pikir kau bisa tidur tenang, demi Allah kami umat Islam akan kejar kemana pun kalian, yang sudah membunuh dengan keji,” ungkapnya.

“Kalau keadilan tidak ditegakkan dan transparan, demi Allah kita umat Islam akan kejar ke akar-akarnya, dari pelaku sampai kepada otaknya, sampai siapa yang menyuruh mereka dan pelakunya kita akan ungkap. Takbir,” sambung Ustaz Asep.

Rizieq Shihab (OwnTalk.com)