Deretan Rumah Termahal di Indonesia, Ada yang Harganya Sampe Rp1,2 Triliun!

Deretan rumah termahal di Indonesia, ada yang harganya sampe Rp1,2 triliun!

Banyak orang Indonesia yang bermimpi punya rumah mewah. Tapi bukan hal mudah untuk mewujudkan mimpi itu karena harga properti di Indonesia tergolong mahal banget.

Nah, ada beberapa tokoh di Indonesia yang punya rumah termahal gengs. Bukan sekadar mewah ya, tapi termahal~ Harganya variatif, ada yang dari ratusan miliar sampe triliunan gengs!

Ini dia deretan rumah termahal di Indonesia. Ada yang harganya sampe Rp1,2 triliun juga loh!

#1 Rumah Sandiaga Uno


Rumah milik mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno tergolong yang rumah termahal di Indonesia. Politisi yang lebih dulu dikenal sebagai pebisnis sukses ini memiliki rumah supermahal yang harganya mencapai Rp100 miliar!

Rumah Sandiaga Uno memiliki luas 1.300 meter persegi. Rumah itu didominasi warna putih yang memiliki beberapa ruangan khusus untuk menyambut tamu-tamu formal macem pejabat negara.

Rumah Sandiaga Uno (jakarta-tourism.go.id)

#2 Rumah Setya Novanto


Rumah termahal di Indonesia selanjutnya adalah rumah Setya Novanto. Tersangka kasus korupsi e-KTP ini sebenarnya memiliki beberapa rumah mewah. Salah satunya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Rumah mewah itu disebut-sebut bernilai Rp204 miliar. Luasnya 1.600 meter persegi. Rumah itu bahkan terdiri dari empat lantai.

Rumah Setya Novanto (merdeka.com)

#3 Rumah HM Fitno


HM Fitno adalah salah satu tokoh yang terkenal di kalangan pengusaha. Dia dikenal sebagai "Crazy Rich Pondok Indah" karena punya rumah supermewah.

Rumah megahnya yang tampak seperti istana itu ditaksir mencapai Rp280 miliar gengs. Gak heran sih, HM Fitno punya harta kekayaan berlimpah setelah sukses membangun bisnisnya di bidang properti dan fashion.

HM Fitno di rumah mewahnya di Pondok Indah, Jakarta (wartaekonomi.co.id)

#4 Rumah Alshad Ahmad


Alshad Ahmad adalah sepupu presenter kondang Raffi Ahmad. Dia punya rumah supermewah di Bandung, Jawa Barat. Rumah Alshad Ahmad ini bergaya Eropa yang nilainya ditaksir mencapai Rp300 miliar!

Salah satu rumah termahal di Indonesia ini makin mewah karena dilapisi marmer mahal. Bahkan rumah itu juga diisi furnitur supermahal yang harganya mencapai Rp2 miliar.

Rumah Alshad Ahmad di Bandung (brilio.net)

#5 Rumah SBY


Rumah Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono juga termasuk rumah termahal di Indonesia gengs. Rumah sang mantan presiden ini harganya ditaksir Rp300 miliar juga.

SBY diketahui memiliki rumah di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Gayanya modern kontemporer dan emang mewah banget sih. Gak heran deh kalo jadi salah satu rumah termahal di Indonesia.

Rumah SBY di Mega Kuningan, Jakarta (99.c0)

#6 Rumah Hasim Hadado


Rumah Hasim Hadado berada di Palu, Sulawesi Tengah. Rumahnya sempat viral di media sosial dan jadi perbincangan heboh karena kemewahannya.

Rumah Hasim Hadado bergaya Eropa Klasik yang katanya memiliki 99 kamar tidur! Hasim Hadado sendiri dikenal sebagai pengusaa supertajir Indonesia. Rumahnya pun bikin netizen pada melongo.

Rumah termahal di Indonesia ditaksir berharga Rp400 miliar. Dibangun tahun 2005 dan selesai tahun 2015. Ada beberapa bagian juga yang berlapis emas gengs.

Rumah Hasim Hadado (kumparan.com)

#7 Rumah di Bukit Golf

gbr 7: Rumah mewah selanjutnya mendapat predikat rumah termahal di Indonesia lantaran harganya bisa mencapai Rp1,2 triliun gengs! Rumah itu terletak di Bukit Golf Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Rumah-rumah di sana didominasi dengan warna putih. Tapi belom diketahui siapa pemilik rumah supermahal dan supermewah itu. Pokoknya, pemiliknya adalah salah satu orang terkaya di Tanah Air deh.

Itu dia deretan rumah termahal di Indonesia. Gak heran deh harganya antara ratusan miliar sampe Rp1,2 triliun juga!

Rumah di Bukit Golf ini kali ya yang dimaksud~ (olx.co.id)