Lama Tak Terdengar, Romy Rafael Beberkan Tak Ada Dalam Keilmuan Apapun Hipnotis Bakar Tisu sampai "Korban" Luapkan Uneg-uneg

Lama Tak Terdengar, Romy Rafael Beberkan Tak Ada Dalam Keilmuan Apapun Hipnotis Bakar Tisu sampai "Korban" Luapkan Uneg-uneg

Lama tak terdengar kabarnya, tiba-tiba saja mentalis ternama Romy Rafael secara gamblang membeberkan kesalahpahaman tentang hipnotis yang menyebar di kalangan masyarakat Indonesia.

Laki-laki yang tak mau disebut pesulap, karena bidang yang dia geluti adalah hipnoterapi dan bukanlah sulap serta tidak ada unsur Magic atau sulap sama sekali ini kini aktif dalam dunia hipnoterapi dan memberikan motivasi.

Saat berbincang dengan Deddy Corbuzier beberapa saat lalu dalam sebuah Podcasat, Romy Rafael menceritakan awal perjalanan kariernya di dunia hiburan sehingga akhirnya memandu program acara tentang hipnotis.

Menurut Romy, kesalahpahaman ini muncul ketika hipnotis disalahgunakan caranya oleh beberapa oknum sehingga menyebabkan timbulnya persepi di masyarakat.

"Nah, sudah bagus tuh, keangkat, karena start with why, why-nya gue itu dulu menginspirasi masyarakat Indonesia terhadap hipnotis dan hipnoterapi," kata Romy Rafael dalam kanal YouTube Deddy Corbuzier pada bulan Oktober lalu.

Dalam masa keemasan Romy Rafael itu, oknum-oknum yang salah cara menggunakan hipnotis ini belum populer dan santer namanya di layar kaca atau pun YouTube.

Romi Rafael dan Magician Lainnya (Instagram)

Di saat yang bersamaan, Romy Rafael mengatakan salah satu stasiun televisi sudah kehabisan ide kreatif dalam menyuguhkan sebuah acara menarik kepada penonton.

"Karena semuanya sudah i do it. Akhirnya mau ngapain lagi? Akhirnya doing something yang secara keilmuannya enggak mungkin disentuh (saya). Ya itu, bakar tisu supaya akhirnya keluarin uneg-uneg," kata Romy Rafael.

Pemilik nama lengkap Romy Tunggul Widodo itu menegaskan, hal itu secara keilmuannya tidak dapat dilakukan.

"Karena secara keilmuannya enggak bisa, seperti dokter menghidupkan orang mati, enggak bisa. Kalau ada keilmuan bisa keluarin uneg-uneg, KPK seharusnya pakai," ucap Romy Rafael.

Sementara itu, pembicaraan yang lain tentang tidak adanya hipnotis dengan tepuk pundak, Deddy Corbuzier tiba-tiba menyebut salah satu nama artis Indonesia.

Namanya juga magic ya gengs. Seperti ramalan, hal ini boleh kamu percaya boleh tidak. Tapi kalau cuma mau dinikmatin sebagai hiburan ya sah-sah aja sih.

Romi Rafael (Instagram)

Romi Rafael (Instagram)