Kepoin Gaji Kasir Alfamart, Indomaret, Carrefour, Lotte Mart Tahun 2020~

Jadi kasir swalayan itu gajinya berapa ya kira-kira di tahun 2020 ini?

Emang sih kalau kita bicara gaji itu rada-rada sensitif, tapi kan bisa jadi tolak ukur kita kan ya?

Coba, gimana caranya biar kita tahu kisaran gaji profesi yang ingin saya lamar, contohnya seperti gaji kasir Alfamart dan lain-lainnya?

Mungkin bisa sih dengan memanfaatkan yang namanya internet dan kamu bisa dateng ke beberapa portal lowongan kerja.

Seperti yang dilansir dari Woke.id, beberapa portal lowongan kerja seperti Job-like.com, Qerja.com, Indeed.com kerap mengulas gaji tiap profesi, tak terkecuali gaji kasir Alfamart, Indomaret, Carrefour, Lotte Mart. Berikut ini informasi gaji kasir Alfamart, Indomaret Carrefour, Lotte Mart yang dilansir dari portal lowongan kerja.

Tapi ya itu, bila informasi gaji yang tertuang dalam portal kerja, seperti Job-like.com, Qerja.com, Indeed.com adalah hasil input dari pengguna portal lowongan kerja tersebut, sehingga kemungkinan belum mereflesikan angka yang sebenarnya dari perusahaan terkait. Selain itu, informasi gaji adalah gaji pokok, belum masuk tunjangan, bonus, THR, atau tambahan lainnya.

Gaji Kasir Alfamart


Di mana ada Alfamart, ya di situ ada Indomart, jadi salah satu pemeo di masyarakat. Kedua minimarket tersebut rasanya sulit untuk dipisahkan.

Bila berbicara soal gaji, rata-rata gaji kasir Alfamart atau PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk masih dibawah UMP Jakarta gengs:

Job.like.com: Rp1,2 juta – Rp4,6 juta per bulan

Indeed.com: Rp1,775,576 per bulan

Qerja.com: Rp2,1 juta per bulan

Kasir Alfamart (bealittleweird.id)

Gaji Kasir Indomaret


Kalau dilihat-lihat... informasi gaji yang dituliskan Indeed.com, atau Qerja.com, gaji kasir Indomaret masih di bawah UMP Jakarta yang sekitar Rp4,2 juta. Berikut detail rata-rata gaji pokok kasir Indomaret dilansir dari beberapa portal lowongan kerja:

Qerja.com: Rp2,2 juta per bulan

Job.like.com: Rp500 ribu – Rp5 juta per bulan

Indeed.com: Rp2.186.109 per bulan

Kasir Indomaret (ngetrik.com)

Gaji Kasir Carrefour


Carrefour yang kini sudah bertransformasi menuju Transmart memberikan nominal upah per bulan yang tak jauh berbeda dengan gaji kasir di Alfamart ataupun Indomaret. Dilansir dari Qerja.com (24/2), gaji kasir Carrefour adalah senilai Rp2.300.000. 

Kasir Carrefour (Detik.com)

Gaji Kasir Lotte Mart


Gaji kasir Lotte Mart jadi gaji kasir yang paling tinggi bila dibandingkan gaji kasir Alfamart, Indomaret, ataupun Carrefour. Berdasarkan informasi yang dilansir dari Indeed.com (24/2), gaji kasir Lotte Mart adalah senilai Rp3.500.000 per bulan. Sementara menurut Qerja.com, gaji kasir Lotte Mart adalah senilai Rp2,5 juta.

Gimana kepingin? Ya kalau emang dirasa gaji-gaji di atas emang bisa memenuhi kebutuhanmu ya saatnya kita kepoin gimana cara jadi kasir Minimarket.

Persyaratan Jadi Kasir Minimarket

Pendidikan minimal SMA/SMK

Maksimal usia 25 tahun

Belum menikah

Berpenampilan menarik

Disiplin, rajin dan cekatan

Berwawasan luas

Memiliki kemampuan analisa yang baik

Tinggi badan minimal 155 cm

Detail dan teliti

Nah semoga bisa bermanfaat buat kalian ya gengs.

Kasir Lotte Mart (Tribunnews.com)