Inilah Nama Pemilik 4 Merek Mie Instan Terkenal di Indonesia, Ada yang Udah Tau?

Inilah Nama Pemilik 4 Merek Mie Instan Terkenal di Indonesia, Ada yang Udah Tau?

Hujan-hujan, dingin, bikin mie instan plus telur pake potongan rawit. Rasanya, ah mantap! Atau saat kantong kering menuju tanggal gajian, makan nasi pake mie goreng adalah koenci. 

Indomie, Sedaap, Sarimi, Supermi, dan kawan-kawan terlihat begitu menggairahkan. Aroma bumbunya itu loh gengs, hmmm kalian pasti jadi laper kan setelah baca tulisan ini. Hey, stop! Jangan langsung bikin mie instan ya. Baca dulu artikel ini sampai habis.

Bersyukurlah kita tinggal di Indonesia. Karena Indonesia merupakan salah satu produsen mie instan terbanyak. Sebab negara kita memiliki aneka merek mie instan yang tak hanya enak tapi juga terkenal sampai ke luar negeri. Jangan kaget kalau kamu tinggal di luar negeri dan kangen mie instan buatan Indonesia, karena rasanya beda. Hehe.

Tapi, kalian tau nggak sih gengs, siapa sebenarnya pemilik merek-merek mie instan terkenal asal Indonesia tersebut? Ini dia ulasannya. Simak baik-baik ya.

1. Mie Sedaap


Kalian pastinya sangat familiar dengan merek mie instan yang satu ini kan? 

Meski boleh dibilang baru, kehadiran mie sedaap cukup populer di Indonesia loh.

Mie yang diproduksi oleh pihak Wings Food ini merupakan milik dari Johannes Ferdinand Katuar. Kini bisnis tersebut telah diteruskan oleh Eddy William Katuari yang merupakan putra Johannes.

Mie Sedaap pertama kali diluncurkan di tahun 2003. Mie instan tersebut termasuk saingan terberat Indomie yang juga meluncurkan banyak varian rasa.

Mie Sedap Selection Edisi Siwon (YouTube)

2. Indomie


Dijamin deh pasti semua orang Indonesia dari seluruh lapisan pernah mencicipi sensasi rasa mie instan bermerek Indomie ini. 

Menariknya, merek mie tersebut tidak hanya terkenal di Indonesia aja loh, gengs. Saking terkenalnya, Indomie juga cukup populer di beberapa negara tetangga. Tentu dengan varian dan harga yang berbeda ya. 

Indomie merupakan mie instan yang diproduksi oleh PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk dan pertama kali diproduksi pada 1972. Di mana perusahaan tersebut milik dari seorang pengusaha yang bernama Sudono Salim. Ia juga sekaligus pendiri Salim Group. 

Pasca Sudono Salim wafat, Bisnisnya ini dilanjutkan oleh sang putra bernama Anthony Salim.

Aneka Varian Indomie (www.hokishoptaiwan.com)

3. Sarimi


Supermi termasuk salah satu merek mie instan yang lebih senior dibanding Mie Sedaap maupun Indomie. Merek mie Supermi pertama kali diperkenalkan pada tahun 1968 oleh sosok Sudono Salim. Sementara Sarimi diluncurkan tahun 1982.

Salah Satu Varian Sarimi (Bukalapak)

4. Supermi


Tahukan kami jika Sarimi maupun Supermi diproduksi oleh PT yang sama yakni Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, sehingga dengan kata lain merek mie instan tersebut masih satu naungan dengan Indomie. Yakni milik Sudono Salim yang kini perusahaan tersebut dilanjutkan oleh Anthony Salim.

Nah, dari 4 merek mie instan di atas mana yang paling kalian sukai gangs?

Kalo aku sih, tetep Indomie :)

Salah Satu Varian Supermie (Klik Indomaret)