Mau Punya Kulit Cantik Tanpa Makeup? Ini Dia 4 Caranya, Gengs!

mau punya kulit cantik tanpa makeup? ini dia 4 caranya, gengs!

Punya kulit sehat sekaligus cantik tentu jadi dambaan setiap orang, ya, Gengs. Nggak Cuma wanita, bagi laki-laki pun jadi hal penting, lho. Sebab, hari ini penampilan yang menarik menjadi tolok ukur, misalnya dalam mencari pekerjaan. 

Banyak kan, Gengs, perusahaan yang menambahkan kriteria “berpenampilan menarik” dalam syarat pelamar?

Nah, jadi kayaknya udah nggak heran ya, kalau kita melihat banyak laki-laki ikut-ikutan perawatan diri? Hehehe. Selain itu, kulit tubuh yang bersih dan segar tentu saja lebih enak dipandang mata. Tapi, tetep, yang jadi prioritas utama kita adalah kesehatan, Gengs.

Sebagian besar dari kita mungkin lebih mengandalkan produk make up sebagai cara mudah untuk mendapatkan tampilan kulit yang cantik. Namun, sebenarnya ada cara lain yang lebih mudah untuk tetap mendapatkan tampilan kulit cantik, bahkan tanpa make up sekali pun. Ini dia, Gengs:

# Mengubah pola makan

Diet sehat tentu sangat bermanfaat buat menjaga kesehatan tubuh. Konsumsi makanan yang kaya nutrisi, seperti sayuran, kacang-kacangan, dan ikan juga punya pengaruh signifikan bagi kualitas kulit. kalo kulit bermasalah, coba deh, lihat lagi apa yang kamu makan.

apa ukuran kamu tentang kulit cantik? (KataEmak.com)

# Banyak-banyak minum air

Salah satu cara paling gampang buat merehidrasi kulit adalah dari dalam ke luar, Gengs. Minum lebih banyak air nggak cuma membantu menjaga sel-sel kulit tetap terhidrasi dan membuang kotoran, serta racun dalam sistem, tapi juga bisa mengisi kembali jaringan kulit, dan meningkatkan elastisitasnya. 

# Tidur yang cukup

Hati-hati buat kamu yang seneng begadang, kurang tidur bisa menyebabkan lebih banyak masalah pada kulit. lho. Hormon stres yang meningkat dalam tubuh bisa berdampak parah pada kondisi kulit. Bisa menimbulkan jerawat dan psoriasis, merusak kolagen dan asam hialuronat yang bikin kulit tampak kusam, Gengs.

sayur dan buah bisa menunjang kesehatan kulit (JD.id)

# Meningkatkan rutinitas perawatan kulit

Jangan berharap punya kulit cantik dan sehat kalo kamu nggak mau merawatnya. Selain itu, pastikan juga kamu melakukan eksfoliasi secara teratur, 2 sampai 3 kali dalam seminggu buat mengelupas sel-sel mati yang menumpuk di permukaan kulit. Eksfoliasi juga bisa membersihkan kulit dari minyak berlebih dan pori-pori yang tersumbat, Gengs.

tidur tepat waktu, Gengs! (Brilio.net)