Bikin Gebetan Kamu Jatuh Cinta dengan 5 Efek Psikologis Ini Deh, Ampuh!

Bikin gebetan kamu jatuh cinta dengan 5 efek psikologia ini deh, ampuh!

Buat kamu yang sedang dilanda jatuh cinta saat ini, apa kamu gak pengin menjalin hubungan dengan doi? Kalo udah punya pasangan sih sebaiknya jangan deh. 

Tapi kalo kamu dan dia sama-sama single dan ingin segera menjalin hubungan, ada tips dan triknya nih gengs. Jangan sampe dia pergi menghilang. Karena kamu bisa bikin gebetan kamu itu jatuh cinta kok.

Caranya? Menurut sejumlah penelitian psikologis, ada beberapa cara menarik perhatian si gebetan. Kemampuan itu sebenarnya ada dalam setiap orang. Salah satunya dengan memainkan efek psikologis.

Coba deh, bikin gebetan kamu jatuh cinta dengan 5 efek psikologia ini deh, ampuh!

#1 Langsung tunjukin kalo kamu suka

Cara ini mungkin berlawanan dengan cara-cara orang pada umumnya ketika suka sama seseorang. Tapi efek psikologis yang muncul luar biasa gengs.

Kalo kita langsung tunjukin kita suka sama gebetan, doi bakal langsung tau. Tapi yang tulus ya. Tunjukiin juga sikap yang hangat dan peduli kepada si gebetan tanpa pamrih.

Setelah itu, lihat sendiri efek psikologisnya.

Langsung tunjukin kalo kamu suka sama dia (freepik.com)

#2 Tumpahin kopi


Cara ini tergolong aneh sih. Soalnya tumpahin kopi pas lagi nge-date bisa ngerusak kesan pertama pas kalian lagi berduaan.

Tapi menurut penelitian, hal ini menunjukkan kerentanan kita sebenarnya bisa meningkatkan daya tarik dan kepercayaan pada orang lain. Kalo mau tumpahin kopi dengan sengaja, perhatikan dulu gimana perjuangan kamu ke dia selama ini.

Sekadar numpahin kopi doang sih gampang. Tapi kalo doi belom liat kegigihan kamu perjuangkan hatinya, ya doi bakal ilfeel dong. Tapi kalo berhasil, efek psikologisnya bisa bikin doi jatuh cinta.

Tumpahin kopi juga bisa jadi cara yang efektif (freepik.com)

#3 Minta maaf dengan berlebihan


Meski aneh, cara ini ternyata efektif gengs untuk membangun kepercayaan kamu ke dia. Bilang aja ke dia: "Saya minta maaf!"

Menurut penelitian, cara ini bekerja di situasi ketika kamu jelas-jelas gak bersalah. Misalnya bilang minta maaf karena hujan, berarti kamu menyatakan empati dan menyesal bahwa ada sesuatu yang menyedihkan telah terjadi pada orang-orang.

Cara ini bisa menunjukkan bahwa kamu memahami pengalaman mereka. Hal ini sangat meningkatkan kepercayaan gebetan kepada kamu.

Minta maaf dengan berlebihan, asal tau batasan aja sih (freepik.com)

#4 Bertingkah kayak monyet


Ya gak kayak monyet beneran lah. Tapi bertingkahlah seperti monyet. Maksudnya, kamu meniru setiap gestur atau gerakan gebetan kamu di beberapa kesempatan aja.

Cara ini biasa dilakukan para monyet agar diterima oleh lingkungannya. Teknik ini disebut juga dengan mirroring.

Penelitian menganggap cara bisa berfungsi dengan baik. Soalnya, monyet sering menarik perhatian karena tingkahnya. Tapi untuk cara ini jangan sampe berlebihan ya, kamu malah dikatain monyet nanti.

Bertingkah kayak monyet, maksudnya bukan kayak monyet beneran (freepik.com)

#5 Sentuh doi dengan santai


Sentuhan juga bisa memberikan efek psikologis yang dahsyat loh buat gebetan kamu. Doi bakal jatuh cinta. Soalnya, sentuhan bisa membangun kepercayaan yang kuat.

Banyak penelitian yang secara provokaif menunjukkan efektivitas sentuhan. Tapi inget, berikan sentuhan dengan santai ke doi ya gengs. Jangan buru-buru.

Saat menggunakan cara ini, perhatikan dulu norma dan tau di mana kalian berada. Sentuhan bisa memberikan efek yang gak baik buat kamu kalo melanggar batasan pribadi.

Sentuh doi dengan santai, efek psikoogisnya bakal terasa deh (freepik.com)