Hey Boys, Inilah 15 Sifat Wanita yang Tak Boleh Dinikahi

Hey Boys, Inilah 15 Sifat Wanita yang Tak Boleh Dinikahi

Kewajiban menikah memang berlaku bagi mereka yang sudah mampu. Namun, Boys, kalau kamu berpikiran bahwa kamu bisa menikah dengan siapa saja, agaknya anggapanmu itu keliru. Coba perhatikan apakah doi memiliki sifat berikut yang akan kami ulas.

Di bawah ini akan kami ulas beberapa sifat dari wanita yang tak boleh dinikahi loh. Bukan hanya merugikanmu semata, sifat buruk pada wanita ini juga akan mempengaruhi masa depanmu kelak jika terlanjur salah memilih. Hayuk disimak sifat apa sih yang membuat wanita ini dilarang untuk dinikahi. Penasaran?

Berikut ulasannya:

1. Wanita yang Suka Mengeluh

Sifat wanita yang tidak boleh dinikahi pertama yait yang suka mengeluh. Kebanyang kan, kalau menikahi wanita yang suka mengeluh setiap saat itu kaya gimana.

Dikasih uang dikit mengeluh, ditimpa musibah dikit ngeluh, setiap saat mengeluh. Hal ini tentu bisa memicu konflik dalam keluarga, gengs.

Tanda orang yang suka mengeluh adalah kurangnya syukur. Sebagai manusia kita wajib bersyukur atas apa yang telah Tuhan berikan.

Saat mengalami musibah maka tugas kita yaitu bersabar dan ikhlas.

2. Wanita yang Suka Mengadu

Tipe wanita berikutnya tidak sebaiknya tidak dinikahi yaitu wanita yang suka mengadu. Sifat seperti ini bisa jadi pemicu hancurnya rumah tangga lho bray.

Perempuan, terlebih seorang istri tidak boleh mengumbar kejelekan suaminya. Jika terjadi masalah di rumah tangga sebaiknya tidak terburu-buru mengadu pada orang tua, tentangga, atau bahkan sosial media.

3. Wanita yang Suka Mengungkit Kebaikannya

Salah satu sifat yang cenderung ada pada diri wanita yaitu selalu merasa benar dan tidak mau disalahkan. Lebih bahayanya lagi ada beberapa wanita yang suka mengungkit kebaikan yang telah dilakukan. 

Sifat tersebut tentu saja tercela. Sebab bagaimanapun juga perbuatan baikan sudah ada catatannya di sisi Tuhan. Jadi, tidak perlu diumbar.

4. Wanita yang Tidak Pernah Merasa Puas

Sifat wanita yang cenderung selalu merasa kurang dengan kata lain tamak, ini haruslah dihindari. Sifat tersebut dapat merugikan perekonomian suami bahkan menyiksa batin.

5. Wanita yang Suka Mengingat Kejelekan Orang Lain

Sebaiknya hindarilah menikahi wanita yang bersifat pendendam dan suka mengingat kejelekan orang lain. Wanita dengan karakter demikian cenderung melupakan kebaikan-kebaikan suami yang diingat hanyalah keburukannya saja. 

Sifat ini bisa menjauhkan harapan rumah tangga dari rasa bahagia.

6. Wanita yang Suka Berselingkuh

Kita tidak dilarang untuk bergaul dengan siapa saja. Tapi, kita juga harus memiliki batasan dalam setiap pergaulan. Terutama wanita yang sudah maupun belum menikah. Ada baiknya ia menjauhkan diri dari pergaulan yang tidak semestinya. Misalnya jalan-jalan berdua, duduk berdua, bergandengan tangan dan sejenisnya.

Terlalu dekat dengan lawan jenis, bisa memicu perselingkuhan loh. 

Ilustrasi Wanita Julid (Kumparan)

7. Wanita yang Terlalu Hobi Berdandan

Berdandan memang tidak dilarang. Justru seorang wanita dianjurkan merias diri guna menyenangkan hati suaminya kelak.

Namun demikian, berdandan berlebihan juga tidak baik. Ini tidak hanya membuat wanita melupakan tugas utamanya sebagai istri.

Tapi juga menjurus kepada sifat boros. 

Selain itu, seorang istri juga tidak diperbolehkan berdandan berlebihan ketika keluar rumah. Sebab bisa mengundang lirikan laki-laki lain.

8. Wanita yang Cerewet

Wanita memang cenderung lebih banyak bicara dibandingkan laki-laki. Hal itu wajar-wajar saja. Namun apabila wanita terlalu banyak omong maka sebaiknya jangan dinikahi.

Cerewet disini yang berarti dalam ruang lingkup negatif. Misalnya suka marah-marah dan mengeluh berlebihan.

9. Wanita yang Sombong

Sombong atau berbangga diri jelas bukanlah sifat yang baik. Maka dari itu, sebaiknya hindarilah menikahi wanita yang berkarakter sombong. Sebab ucapan dari orang-orang yang sombong biasanya menyakiti hati.

10. Wanita yang Bersifat Kelaki-lakian

Wanita bersifat kelaki-lakian atau tomboy juga sebaiknya tidak dinikahi. Mengapa? Karena biasanya wanita tomboy memiliki karakter kasar, gagah dan berpakaian mirip laki-laki. Selain tidak sedap dipandang, sifat kelaki-lakian ini juga telah menyalahi kodrat.

Ilustrasi Wanita Selingkuh (Wajibbaca.com)

11. Wanita Pemalas

Kriteria istri yang baik yaitu yang mampu memenuhi kewajibannya sebagai ibu rumah tangga. Menikahi wanita pemalas tidak ada artinya.

Pada dasarnya laki-laki menikah dengan tujuan agar ada seseorang yang merawat dirinya. Bukan sekedar menemani. 

Jika istri bersifat pemalas maka otomatis pekerjaan rumah jadi terbengkalai. Tanggung jawab terhadap anak-anak pun mungkin juga tidak bisa dilakukan.

12. Wanita Materialistis

Wanita matre atau materialistis juga merupakan golongan wanita yang tidak boleh dinikahi. Wanita dengan karakter ini bisa merugikan suami dan menghancurkan perekonomian keluarga karena sifat boros atau menghambur-hamburkan uang.

13. Wanita yang Terlalu Pencemburu

Banyak yang bilang cemburu tanda cinta. Tapi ketahuilah bahwa cemburu berlebihan justru tidak baik dan bisa memicu pertikaian. Bahkan menghancurkan bahtera rumah tangga. Oleh sebab itu, sebaiknya jangan menikah dengan wanita yang terlalu posesif dan pencemburu.

14. Wanita yang Suka Mengumpat

Mengumpat dan berkata kasat merupakan perbuatan tercela. Seseorang yang suka mengumpat tidak hanya dibenci manusia lain, tapi juga dibenci Tuhan.

Ilustrasi Wanita Tomboy (Hipwee)

15. Wanita Keras Kepala

Wanita keras kepala biasanya sulit menerima masukan. Saat salah, ia tidak mau diingatkan. Apabila diberikan nasehat juga cenderung melalaikan. Maka itu, jangan menikahi wanita berkarakter keras kepala ya. Sebaliknya nikahilah wanita yang lembut hati dan baik budi pekertinya.

Nah, para laki-laki, sudahkah memiliki pasangan dengan tidak memiliki sifat-sifat tercela diatas? Para wanita hindari sifat ini juga ya. Biar jodohmu datang segera.

Ilustrasi Wanita Marah (FaktualNews.co)