Cuma di Momen-momen Ini Kalian Bisa dapat Ide Cemerlang

Ide itu bisa datang dari mana aja. Dan ide nggak terbatas. Terus kembangin kemampuan kalian!

Sobs, ide itu bisa dateng kapan aja, dari mana aja. Terserah mereka mau dateng kapan, tapi kalian udah manggil kok, tapi nggak nengok-nengok.

Nah, karena ide nggak bisa dipaksain untuk datang, kamu nggak boleh maksa dan biarin datang dengan sendirinya. Ngalir aja gitu.

Makanya, kamu jangan buang-buang kesempatan di beberapa momen ini. Soalnya, ide-ide brilian yang bisa mengubah dunia bisa datang. Kalo gitu, ini dia momen-momen yang mendatangkan ide brilian.

1. Pas lagi mandi

Badan kita emang kayak harus diguyur air dulu ya biar dapet ide. Soalnya, kepala kita lagi dingin. Berpikir dengan kepala dingin tuh emang berguna banget untuk mendatangkan ide. Kalo belom mandi tapi butuh ide, mandi gih sana~

Mandi tuh bikin seger, kita juga bisa dapet ide abis mandi.(atimes.com)

2. Pas lagi buang air

Ya, ini adalah momentum paling super sepanjang hidup. Ide akan datang bermunculan ketika kita buang air, terutama yang BESAR. Ide brilian hadir tanpa kita undang saat satu per satu... ah sudahlah. Coba aja sendiri.

Ini mah jangan ditanya keefektifannya~ (health.howstuffworks.com)

3. Pas lagi bengong

Di mana pun kita bengong, pasti ide muncul. Apa pun kegiatannya, ada selingan waktu yang sebentar banget untuk bengong. Pas mau tidur, pas lagi BAB, pas lagi makan, pas lagi di jalan. Pokoknya jangan pas lagi di kuburan aja. Kesambet yang ada. Kalo gitu manfaatin waktu itu biar kamu bisa dapet ide brilian yang cetar membahana.

Bengong efektif banget sih buat dapetin ide. (bigquestionsonline.com)

4. Pas lagi nongkrong bareng

Ya, karena ide bisa datang dari mana aja, nggak ada salahnya sesekali kita gabung sama tongkrongan buat ngobrolin apa aja. Coba perhatikan setiap celetukan atau pernyataan, atau pertanyaan, yang keluar dari mulut teman kalian. Siapa tau itu bermanfaat dan kalian bisa bikin sesuatu yang menarik setelahnya.

Kita bisa dapet ide dengan cuma nongkrong aja. (calvin.edu)

5. Pas nonton video klip

Ini sebenernya sama juga pas kalian lagi dengerin musik. Cuma kalo video klip kan ada tampilan visualnya tuh. Ya, audio-visual sih emang. Ga ada salahnya juga kok nonton beberapa video klip buat tambah-tambah referensi biar jadi ide yang asik. Jangan nonton bokep terus!

Tonton video yang bermutu, jangan asal. (lifewire.com)

6. Pas jalan-jalan sendirian

Jalan-jalan sendirian itu nggak asik... buat yang nggak biasa~ Padahal kalo kamu nyoba ngebiasain diri jalan-jalan dan sendirian aja, ide-ide brilian bisa datang. Mereka datang dari banyak hal di sekeliling kamu. Dan banyak hal yang nggak diduga-duga bisa jadi ide menarik untuk dikreasikan.

Jalan-jalan sendirian itu asik sobs! (didziskukainis.lv)

7. Pas lagi mantengin media sosial

Media sosial itu macem gudangnya ide. Ide banget. Setiap orang yang punya akun Instagram, Twitter, Facebook, dan segambreng akun media sosial lainnya pasti pada nge-share sesuatu kan tuh. Ya, curi-curi dikit idenya. Amati, tiru, dan modifikasi hal itu biar jadi ide yang lebih menarik lagi.

Pantengin aja medsos, biar banyak ide. (bbc.com)