Ngaku Bukan Indigo Ramalan Denny Darko Sering Tepat, Gini Caranya Pakai Tarot

Denny Darko merupakan sosok peramal hits Indonesia yang pakai tarot. Gini loh gengs rahasianya.

Denny Darko lagi hits nih gengs, karena banyak meramal artis dan tokoh politik. Padahal Denny mengaku kalau dia sama sekali bukan Indigo. Gak ada bakat atau bawaan lahir buat melihat yang tak kasat mata.

Terus kok bisa sih ramalannya bisa bener?

Denny Darko sering meramal menggunakan kartu tarot gengs. Awalnya, tarot hanya kartu permainan yang berasal dari Eropa. Muncul sekitar abad ke-14. Tapi semakin lama kartu tarot banyak digunakan untuk media meramal.

Kata Dedy Darmawan, seorang ahli tarot gak ada klenik atau mistis dalam kartu tersebut. Kalau kamu mau jadi peramal menggunakan kartu tarot, bisa kok dipelajari.

"Kalau ada orang menuduh kami klenik, orang itu tak paham apa arti klenik," kata Dedy.

Tarot berjumlah 78 lembar dengan pembagian 22 kartu disebut Arcana Mayor dan 56 kartu disebut Arcana Minor. Set tarot yang paling terkenal adalah Tarot Rider-Waite-Smith yang diciptakan A.E. Waite dan ilustrator Pamela Colman Smith. Kamu bisa mulai belajar pakai kartu ini gengs.

Denny Darko meramal artis (Instagram @_dennydarko_)

Kamu bisa belajar memahami apa arti setiap kartunya secara online. Atau kalau mau modal bisa ikutan kursus kok gengs. Terus yang paling penting adalah latihan dan percaya diri.

"Ambil pesan yang ada pada kartu lalu ikuti intuisi. Percaya atau tidak, semesta yang akan mengarahkan," ungkap Tarot Reader Professional Elisabet Kusumodewi.

Mengalir aja untuk memahami cerita dari kartu tarot. Jangan hanya terpacu dengan teori. Harga kartu tarot yang KW sekitar Rp 100 ribu. Kalau yang asli mencapai Rp 300 ribu. Kalau masih belajar pakai yang murah dulu gak masalah kok.

Kalau kamu serius belajar meramal, bisa kepo juga nih beberapa peramal terkenal berikut ini. Buat kepo gimana cara mereka meramal dan kisah hidupnya.

1. Mbah Mijan

Mbah Mijan sering ngasih ramalan soal artis-artis tanah air. Konon katanya Mbah Mijan meramal dengan bantuan jin loh gengs. Selain peramaln rupanya dia juga paranormal.

2. Wirang Birawa

Wirang Birawa disebut dengan master firasat. Dia banyak meramal artis dan bencana yang ada di Indonesia. Selain menyampakian di televisi, Wirang BIrawa kerap membagikan hasil ramalannya di media sosial. Terakhir Wirang memperingatkan masyarakat soal erupsi gunung berapi.

3. Ki Kusumo

Kalau peramal satu ini sekaligus punya kekuatan supranatural. Soalnya dia meramal bukan hanya dengan intuisi gengs, tapi katanya juga punya ilmu hitam. Ki Kusumo meramal banyak kejadian alam dan kehidupan artis.

Kartu tarot untuk meramal (Instagram @tonybearttarot)

4. Mbak You

Mbak You menjadi peramal yang aktif banget muncul di layar kaca. Dia sering meramal artis dan bencana yang akan terjadi di Indonesia. Dia juga sering membagikan hasil terawangan di media sosial.

5. Beby Djenar

Beby Djenar juga seorang peramal yang menggunakan kartu tarot. Meski kurang terkenal Beby sering juga meramal artis gengs. Salah satu artis yang pernah dia ramal adalah Syahrini.

Wirang Birawa (Instagram @wirangbirawa)