7 Rekomendasi Film Horor Bagus dan Menegangkan Tahun 2020, Mumpung Malam Jumat Nih!

7 Rekomendasi Film Horor Bagus dan Menegangkan Tahun 2020, Mumpung Malam Jumat Nih!

Sudah hari Kamis lagi nih ges. Malam Jumat gini kurang afdol rasanya kalau kalau enggak nonton yang serem-serem, iya kan? Apalagi, lagi banyak film horor baru yang bagus dan menegangkan banget.

Kebetulan lagi pandemi, jadi kamu cukup menghabiskan malam Jumatmu nonton film horor di rumah aja. Nah, penasaran film horor apa saja yang bisa kamu nikmati malam ini? Simak daftarnya berikut ini!

1. Host


Film ini bercerita tentang enam orang yang terjebak lockdown lalu melakukan sesi video call via Zoom. Di dalam online meeting itu, mereka kemudian melakukan pemanggilan arwah. Dari situlah roh jahat muncul dan mulai meneror mereka. 

Film horor "Host" (heavenofhorror.com)

2. Mangkujiwo, Asal Muasal Kuntilanak

Film ini mengisahkan tentang asal mula makhluk gaib kuntilanak. Hantu ini muncul dari pertengkaran dua sosok yaitu Brotoseno dan Cokrokusumo. Brotoseno yang kalah dalam pertengkaran ini kemudian membalas dendam lewat Kanti.

Film horor Indonesia "Mangkujiwo, Asal Muasal Kuntilanak" (gensindo.sindonews.com)

3. The Closet


Film horor Korea ini bercerita tentang seorang ayah yang 'buta' dalam arti harafiah. Setelah istrinya tewas karena kecelakaan, ia tinggal hanya berdua dengan putri satu-satunya. Karena ayahnya yang sibuk bekerja, sang anak kemudian memiliki teman yang muncul dari lemari.

Film horor Korea "The Closet" (prfmnews.pikiran-rakyat.com)

4. Don't Listen


Film horor asal Spanyol ini berkisah tentang rumah berhantu yang mengganggu satu keluarga yang baru saja pindah ke rumah itu. Eric yang adalah anak satu-satunya dari pasangan menikah ini kemudian meninggal secara misterius.

Horor Netflix "Don't Listen" (heavenofhorror.com)

5. Underwater

Film ini berkisah tentang perjalanan para kru peneliti bawah laut. Mereka harus bertahan hidup 11km di bawah permukaan laut setelah terjadi bencana gempa bumi. Dalam perjalanan itu, ada sesuatu yang mengikuti mereka dan siap menyerang kapan saja.

Film horor "Underwater" (kompasiana.com)

6. Sebelum Iblis Menjemput


Film ini adalah lanjutan dari "Alfie dan Nara dari Ayat 1". Saking menegangkannya, banyak penonton yang mengaku tak bisa bernafas ketika menonton film ini.

Horor Indonesia "Sebelum Iblis Menjemput" (mbtech.info)

7. The Invisible Man


Film tentang seorang ilmuwan bernama Adrian yang tinggal bersama Cecilia, sang kekasih. Namun Cecilia sering mendapat perlakuan kasar dari Adrian. Sehingga ia lalu kabur. Tak berapa lama Adrian ditemukan tewas. 

Selamat bermalam Jumat ges, selamat be-horor ria~

Film horor "The Invisible Man" (kompasiana.com)