5 Cara Mengetahui Kepribadian Orang Tak Dikenal dari Bahasa Tubuhnya

5 cara mengetahui kepribadian orang tak dikenal dari bahasa tubuhnya.

Penelitian sebelumnya telah mengumpulkan banyak tes dan dokumen. Dari berbagai temuan itu, ditemukan pula beberapa hubungan antara kebiasaan dengan sifat orang atau ciri kepribadian.

Beberapa hal itu antara lain ketepatan waktu, cara orang membawa tas, hingga berjabat tangan. Dari beberapa hal itu aja kita bisa tau karakter, kepribadian, atau sifat orang. Apalagi orang tak dikenal.

Nah, inilah 5 cara mengetahui kepribadian orang tak dikenal dari bahasa tubuhnya.

#1 Cara orang ber-selfie


Peneliti telah menemukan beberapa pola perilaku orang saat ber-selfie. Ternyata orang yang ramah cenderung melakukan foto selfie dengan mengambil gambar dari bawah.

Kemudian, orang yang lebih teliti cenderung tak menampilkan ruang pribadi di latar belakang saat foto selfie.

Sementara orang dengan kepribadian terbuka untuk pengalaman baru cenderung menunjukkan emosi positif yang lebih terasa. Kalo orang yang cemas, akan membuat foto selfie dengan 'duck face'.

Cara orang ber-selfie (freepik.com)

#2 Gaya berjalan


Kita bisa mengetahui kepribadian orang tak dikenal dari gaya berjalannya juga loh gengs. Menurut pakar bahasa tubuh, orang yang berjalan sambil membungkuk tuh cenderung sedih.

Jadi kalo kita mengubah cara jalan kita, suasana pun bisa berubah. Termasuk hati kita. Soalnya, gaya berjalan bisa menjadi tanda kerentanan.

Peneliti menyarankan agar kita bisa mendeteksi orang yang rentan dari gaya berjalannya. Saat melihat orang berjalan sambil memirngkan kepala, orang itu mungkin sensitif dan lemah. Hmm ....

Gimana gaya berjalannya? (freepik.com)

#3 Jabat tangan


Jabat tangan dengan seseorang juga bisa membantu kita mengetahui bagaimana kepribadiannya. Ketemu dengan orang tak dikenal atau baru dikenal dan berjabat tangan bisa jadi kuncinya.

Orang dengan jabat tangan yang kuat cenderug ekstrovert. Terbuka. Mereka tentu lebih terbuka untuk berbagai pengalaman baru.

Gimana cara dia jabat tangan? (freepik.com)

#4 Cara memakai tas


Cara memakai tas juga bisa menunjukkan kepribadian orang tak dikenal sekalipun. Kalo tas tergantung di siku dengan lengan ditekuk, biasanya ini adalah posisi untuk wanita profesional. Hal ini memproyeksikan kepercayaan diri dan para bangsawan sejak dulu sering memegang tas kayak gini.

Kalo memekai tas atau memegang tas di bawah lengan, ini menyiratkan bahwa orang itu biasanya santai dan gak terlalu dengan penampilan.

Kalo memegang tas di bagian bawah, ini mungkin menunjukkan tentang rasa tidak aman karena ini bukan cara yang paling praktis untuk membawanya. Sementara menurut pakar bahasa tubuh, menambahkan sinyal-sinyal ini belum tentu berlaku untuk semua orang. Ya, gak selalu konsisten.

Cara memakai tas (freepik.com)

#5 Durasi memegang smartphone

Menurut para pakar, ada korelasi antara kecanduan seseorang terhadap ponsel dan stabilitas emosional mereka. Dalam sebuah penelitian, peserta diminta untuk menilai pernyataan seperti, "Saya menghabiskan lebih banyak waktu daripada yang seharusnya di ponsel saya," dan "Saya menjadi gelisah saat tak memegang ponsel."

Hasilnya, ditemukan bahwa orang yang kecanduan ponsel dan menghabiskan banyak waktu dengan ponsel cenderung jadi lebih cemas dan neurotik.

Gimana menurut kalian gengs?

Durasi memegang smartphone-nya (freepik.com)