Anime yang Tokoh Utamanya Mati, Sedih Sih ... Tapi Emang Ceritanya Dibikin Begitu

Anime yang tokoh utamanya mati, sedih sih ... tapi emang ceritanya dibikin begitu.

Apa aja sih anime yang tokoh utamanya mati? Ternyata banyak loh, gak cuma satu atau dua judul aja. Setidaknya ada tujuh judul anime yang tokoh utamanya mati.

Buat yang belom nonton serial anime yang tokoh utamanya mati ini, kamu jangan baca dulu deh. Soalnya spoiler banget nih.

Ini dia anime yang tokoh utamanya mati, sedih sih ... tapi emang ceritanya dibikin begitu.

#1 Death Note

 

Anime yang tokoh utamanya mati pertama ada di serial anime Death Note. Tokoh utamanya si L, detektif nyentrik yang akhirnya terbunuh karena akal-akalan Kira. Sementara si Kira dalam serial anime ini juga mati karena ditembak oleh Touta Matsuda.

Di komiknya, Light Yagami-nya Kira bahkan menyatakan kalo dia gak pengin mati. Tapi akhirnya nyawanya perlahan-lahan sirna.

Tokoh utama anime Death Note mati (kincir.com)

#2 Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans


Anime yang tokoh utamanya mati selanjutnya ada di serial Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans. Mikazuki August yang jadi tokoh utama di serial anime ini gak selamat. Bahkan semua tokoh di serial anime ini juga mati.

August emang mati terakhir. Dia pun gak bisa menikmati era baru yang terjadi setelahnya. Tapi yang bikin kesel, Rustal Ellion yang jadi antagonis di serial anime ini malah bisa bertahan hidup.

Karena cerita yang gak biasa dan unik ini, Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans banyak gak disukai penggemar Gundam.

Tokoh utama di serial anime pada mati (amazon.com)

#3 Cowboy Bebop


Anime yang tokoh utamanya mati selanjutnya adalah serial anime Cowboy Bebop. Di sini, tokoh utamanya adalah Spike Spiegel yang bertualang bersama kru Bebop. Hingga akhirnya Spike bertemu dengan musuh bebuyutannya, Vicious.

Sebelum ketemu musuh utama, Spike sebenernya udah terluka parah. Lukanya jadi tambah parah ketika dia duel dengan Vicious. Spike emang berhasil menang, hingga akhirnya dia tumbang juga karena luka-lukanya.

Terus, apakah Spike Spiegel mati? Sampe sekarang hal ini belum terjawab. Perdebatan pun timbul di kalangan penggemar Cowboy Bebop. Kemungkinan Spike sih mati. Gimana menurut kalian gengs?

Spike Spiegel dikisahkan mati gengs~ (reddit.com)

#4 Akame ga Kill (versi anime)

 

Anime yang tokoh utamanya mati selanjutnya  Akame ga Kill yang tokoh utamanya adalah Tatsumi. Dalam versi anime ini, Tatsumi dikisahkan gugur jelang akhir serial.

Tapi ternyata beda loh antara komik dan versi animenya. Tatsumi di komik sih masih hidup. Tapi di versi anime, Tatsumi dikisahkan mati.

Serial anime Akame ga Kill (boards.net)

#5 Wolf's Rain


Anime yang tokoh utamanya mati selanjutnya ada di serial anime Wolf's Rain. Di serial anime ini, tokoh utamanya adalah Kiba. Di ending anime yang tayang di OVA-nya, semua karakter di anime ini mati.

Sekutu-sekutu mereka seperti Blue dan Cher juga mati. Ending dari anime ini emang berhasil memukul emosi penonton. Namun dalam versi komiknya, ending-nya justru hidup semua. Namun petualangan mereka tampaknya belum selesai.

Kiba dari serial anime Wolf's Rain (reddit.com)

#6 Space Runaway Ideon


Anime yang tokoh utamanya mati selanjutnya ada di serial Space Runaway Ideon yang kelam. Kematian para karakter di serial anime ini bahkan termasuk yang cukup brutal.

Ideon cukup kelam karena menyajikan kisah tentang kiamat besar. Jadi yang hancur bukan cuma seluruh umat manusia aja, tapi sebagian besar galaksi juga ikut hancur.

Space Runaway Ideon yang kelam banget (forbes.com)

#7 Grave of the Fireflies


Anime yang tokoh utamanya mati selanjutnya adalah anime garapan Studi Ghibli berjudul Grave of the Fireflies. Kisahnya sebenarnya sangat suram, tokoh utamanya adalah Seita dan Setsuko, kakak beradik yang hidup tanpa orang tua di masa Perang Dunia II di Jepang. 

Anime ini memperlihatkan betapa bodohnya keputusan Seita dalam kisah hidupnya. Kamu bisa lihat sendiri deh dari awal sampe akhir gimana perjuangan kakak beradik ini bertahan hidup. Huft~ anime ini emang bukan buat anak kecil.

Itulah beberapa anime yang tokoh utamanya mati. Sedih sih ... tapi emang ceritanya dibikin begitu.

Grave of the fireflies yang gak kalah kelam (pinterest.com)