Cara Cek Nomor Tidak Dikenal Gampang Kok, Lacak dengan Beberapa Aplikasi Ini

Cara cek nomor tidak dikenal gampang kok, lacak dengan beberapa aplikasi ini.

Gimana sih cara cek nomor tidak dikenal yang tiba-tiba menghubungi kita? Soalnya emang gak asik banget sih kalo kita dihubungi orang gak dikenal, apa pun tujuannya.

Beberapa modus yang udah cukup diketahui adalah menawarkan hadiah uang yang sangat besar. Yap, penipuan. Gak jarang loh para pengguna yang akhirnya kena tipu gara-gara modus ini.

Jadi, gimana cara cek nomor tidak dikenal? Gampang kok gengs. Yang pertama tenang dulu. Selanjutnya, mulailah lacak nomor tidak dikenal itu dengan beberapa aplikasi ini.

#1 Aplikasi TrueCaller


Cara cek nomor tidak dikenal bisa menggunakan aplikasi Truecaller gengs. Aplikasi ini langsung menampilkan sebuah kolom pencarian untuk melacak nomor tidak dikenal itu.

Di versi premiumnya, TrueCaller bahkan bisa melacak secara detail biodata, email, hingga akun media sosial milik orang  dengan nomor telepon tak dikenali itu.

TrueCaller bisa diakses lewat aplikasi smartphone maupun komputer desktop. Hal ini akan memudahkan para pengguna yang mendapat telepon dari nomor tidak dikenal.

Pengelola situs TrueCaller ini menjamin integritas dan berkomitmen untuk menjaga kerahasiaan dari riwayat pencarian nomor.

Aplikasi TrueCaller (tribunnews.com)

#2 WhitePages


Cara cek nomor tidak dikenal yang lain adalah dengan layanan WhitePages. Layanan ini adalah yang tertua soal pelacakannomor atau identitas lain lewat internet.

Dulu, orang-orang menggunakan situs ini untuk melacak nomor teman lama. Tujuannya biar bisa dihubungi lagi dan menjaga kontak.

Sekarang, WhitePages bisa membantu kita lebih dari sekadar menemukan nomor teman lama. Kita juga bisa mencari identitas nomor dari orang-orang di seluruh dunia loh.

Aplikasi WhitePages (apkpure.com)

#3 Facebook Profile


Cara cek nomor tidak dikenal berikutnya dengan mencantumkan nomor itu di dalam profil akun Facebook. Nantinya, Facebook akan menuntun kita menuju profil akun si pemilik nomor tak dikenal itu gengs.

Kamu bisa mencarinya di laman searching by number phone. Media sosial ini akan mengarahkan kita untuk mengetahui siapa pemilik nomor tidak dikenal itu. 

Tapi sayangnya, gak banyak informasi yang ditampilkan. Bahkan gak bisa menjelaskan lokasi tepatnya orang itu berada.

Facebook search juga bisa bantu kamu nih (searchenginehournal.com)

#4 Lacak lewat provider


Sebenarnya semua provider seluler tuh menyediakan layanan melacak nomor asing. Cara cek nomor tidak dikenal lewat provider juga gampang kok.

Untuk pengguna Indosat, kamu tinggal ketik 'LACAK' (spasi) Nomor Tujuan', kirim ke 9111. Sementara provider XL dengan ketik SMS 'CARI (spasi) Nomor Tujuan', kirim ke 9455.

Sementara untuk pengguna provider Telkomsel, kamu bisa men-download aplikasi Telkomsel Finder untuk mencari nomor tidak dikenal itu.

Itulah sejumlah cara cek nomor tidak dikenal. Gampang kan? Lacak aja dengan beberapa aplikasi tadi gengs.

Kamu juga bisa cari tau dengan SMS ke provider (knews.kg)