Jadi Hantu Karena Gagal Cinta, Serem Sekaligus Ngenes

Kayaknya bener deh kalau masalah cinta kadang bisa dibawa sampai mati. Soal ini ada di beberapa negara, lho.

Beberapa legenda hantu di dunia ini punya hubungan sama cinta dan kasih sayang. Persamaannya lagi, rata-rata hantunya adalah perempuan. Sepertinya, yang paling berkorban dalam percintaan itu emang perempuan, deh. Buktinya, sampai mati pun urusan cintanya masih aja jadi pikiran.

Sampai sekarang, legenda hantu ini masih beredar di masyarakat. Sama kayak di Indonesia, hantu-hantu ini juga bisa bikin manusia mati. Tapi, jangan khawatir, hantu-hantu itu ga bakalan ke Indonesia. Mereka masih betah di negaranya sendiri-sendiri. Tapi biar kamu tahu soal hantu korban cinta dan kasih sayang, ini dia daftarnya.

1. White death

Legenda hantu White Death berasal dari Meksiko. Hantu ini tergolong hantu paling horor dan paling populer di Meksiko. Hantu White Death dipercaya adalah jelmaan cewek yang mati bunuh diri. Si cewek bunuh diri karena patah hati. Nah, si hantu ini terus akhirnya dendam dan bikin teror di mana-mana.

Mungkin maksud si hantunya nyari perhatian aja. Tapi ada beberapa orang meninggal yang diduga jadi korban si White Death ini.


2. La Sayona

Legenda La Sayona ini dimulai dari istri yang salah paham. Si istri mikir kalau suaminya selingkuh sama ibunya sendiri. Karena jengkel, si istri membakar rumah dan membunuh suami, ibu, dan anak-anaknya. 

Sebelum mati, si ibu mengutuk si istri. Kutukannya adalah si istri bakalan jadi arwah penasaran.

Eh, beneran dong. Pas meninggal, si istri jadi hantu. Hantu si istri ini bakal nyari suami yang selingkuh. Kan serem, pas lagi selingkuh, ada hantu dateng. Mending istri sah atau pacar aja deh yang dateng. Daripada hantu.


3. Kuchisake Onna

Kuchisake Onna adalah legenda hantu dari Jepang. Cerita Kuchisake Onna udah kayak cerita pelakor tulen, sih. Jadi, ada istri yang cantik banget. Tapi dia suka selingkuh sama banyak cowok. Tapi tiap selingkuh, si suami ga ngerti.

Sampai akhirnya si suami ngerti, dong. Terus si suami membunuh si istri dan ngerobek mulut si istri. Akhirnya, si istri mati dan jadi hantu deh. Nah, sampai sekarang Kuchisake Onna masih populer banget di Jepang.

Ilustrasi (pixabay.com)