Member JKT48 Terkaya yang Selama Ini Tak Terduga~

Tahu gak sih sama member JKT48 terkaya, siapa ya?

JKT48 sapa sih yang tak kenal dengan mereka, member group band dengan 48 orang ini tampil memukau disetiap lagu dan pertunjukannya.

Tapi sempat kepikiran gak sih kira-kira siapa sih member JKT48 terkaya? Tentunya hal ini selalu terpikir dalam benak kalian deh, sama... Kepoin skuy~

Siapa member JKT48 terkaya?


Sebelum kita bahas siapa sih yang paling kaya coba deh tebak berapa sih gaji mereka? Apakah benar nominal gaji bulanan mereka hampir setara gajinya ketua DPR? Masa iya?

Tentunya kalian paham ya gimana sistem idol group yang mengadopsi konsep AKB48 Family di Jepang.

Mereka akan terus mengandalkan sponsor, endorse untuk tingkatan tiap member. Sementara secara keseluruhan sumber penghasilan JKT48 untuk membayar gaji membernya itu berasal dari pertunjukan teater, handshake event, penjualan merchandise, CD single, DVD album, photopack, konser, hingga Official Fan Club (OFC) Event.

Dalam sebulan setidaknya ada 15 sampai 20 kali show theater. Sekali perform itu biasanya dihadiri 250 sampai 360 penonton, khusus hari tertentu misalnya pertunjukan kelulusan member, seitansai / ulang tahun, dan sejenisnya itu bakal lebih ramai. 

Katakanlah 300 orang sekali show, dengan harga tiket normal Rp120,000 jika sehari 300x120k = 360 juta per sekali show, maka hitung sendiri kalau sebulan totalnya ada 20-25 show, oh iya tiap weekend (Sabtu-Minggu) biasanya total ada empat kali pertunjukan.

Itu baru dari theater, belum pendapatan sektor lain. Tentu saja, dengan uang penghasilan sebesar itu akan dibagi untul membeli kebutuhan, membayar gaji staf, member, sewa ini itu.

Terus penasaran kan, siapa member JKT48 terkaya dengan gaji tinggi saat ini? Well, semua balik lagi karena tergantung pada seberapa besar kontribusi seorang personil grup idola terhadap groupnya. 

Tapi emang ada yang dari lahir udah kaya kok, siapa? Skuy kita kepoin....

JKT48 (Jawapos.com)

Nadhifa Salsabila Shaimoery(JKT48 Generasi ke-3 / Team J)

Cewek cantik ini lahir dari keluarga sultan membuanya menjadi member paling kaya di JKT48, kakeknya bernama Shaimoery yang dikutip dari Wikipedia pernah menjabat sebagai ‘Mayor’ Sawahlunto. 

Nadse seringkali memposting foto hadiah dari fans yang bernilai jutaan, beda dengan gift seharga puluhan atau ratusan ribu yang bahkan jarang difoto.

Nadhifa Salsabila Shaimoery(WowKpop.com)

Jessica Veranda (JKT48 Generasi ke-1 / Team J)


Ve lahir di lingkup keluarga yang mayoritas adalah pengusaha sukses, coba baca artikel yang pernah kami buat tentangMobil Veranda JKT48 Dibawa Kabur Sopirnya, kini ia sudah memiliki penggantinya meskipunkasus tersebut belum tuntas dan masih diselidiki sampaisekarang.

Jessica Veranda (Suara.com)

Thalia Ivanka Elizabeth (JKT48 Generasi ke-2 / Team J)


Member yang fashionable ini memiliki koleksi pakaian, sepatu, dan aksesoris yang nilainya jutaan hingga belasan juta. Wow!

Yah jadi itu ya gengs beberapa member JKT48 terkaya gengs. Gimana nich menurut kalian?

Thalia Ivanka Elizabeth (Pinterest)