Catet, Cari Istri Itu yang Kayak Gini Bro Biar Gak Nyesel Nantinya.

Panduan cari istri bagi para pria biar gak nyesel nantinya setelah menikah.

Mencari istri itu mudah loh, tapi nih mencari istri yang benar-benar istri itulah yang sungguh sangat sulit dan butuh keyakinan, pengamatan dan pendalaman. 

Banyak yang bilang menikah haruslah bermodal cinta, oke anggapan itu memang tidak salah dan sah-sah saja, tapi boleh yuk kita coba bedah bersama disini faktanya seperti apa.

Faktanya, cinta memang dibutuhkan saat akan menikah apalagi menyatukan dua insan berbeda pasti harus ada rasa cinta keduanya, tapi itu hanya salah satu kecil dari berbagai hal lain yang lebih besar dan fundamental saat akan menikah. 

Jika hanya bermodal cinta saja, pahamilah cinta itu bisa pudar seiring waktu. Cinta itu hanya sebuah perasaan, pahami loh kalian tidak menikah hanya untuk 2-3 tahun saja melainkan untuk seumur hidup. Jadi jika hanya karena alasan cinta, mungkin kalian harus cari alasan lain deh yang lebih fundamental untuk menikah. 

Nah apalagi jika urusan fisik dan harta nih, sama aja seperti cinta kasusnya, hal itu hanya sebagian kecil saja. Namun pahamilah itu harus diusahakan apalagi soal materi, biaya hidup dan kebutuhan sehari-hari. Para kaum pria juga gak mau kan melihat keluarganya hidup menderita, wajib hukumnya membahagiakan keluarga apalagi bagi seorang suami karena akan dimintai pertanggung jawaban di akhirat. 

Maka untuk urusan harta apalagi fisik bukan jadi patokan utama, tapi wajib hukumnya untuk berusaha semaksimal mungkin untuk meraih hal tersebut demi membahagiakan keluarga. Etsss, ingat carilah dengan cara yang halal dan barokah ya. 

Masuk ke intinya nih, cari istri yang kayak gimana sih harusnya ? 

Menurut beberapa sumber dan pengalaman yang pernah terjadi, jika kalian para pria ingin mencari istri yang terpenting harus berlandaskan kepada prinsip hidup, kematangan mental pasangan dan carilah istri yang mau menerima keluarga kalian bro, bukan hanya kamu bro. 

Menikah itu bagaimana prinsip membangun keluarga, membesarkan anak. Mental haruslah kuat, kehidupan rumah tangga penuh dengan ombak dan kerikil, jika mental seperti anak-anak dan manja bukan tidak mungkin mudah bagi sebuah rumah tangga akan kandan begitu saja. Nah setelah itu ingatlah menikah bukan hanya hubungan dua orang saja, ada keluarga besar dikedua belah pihak, haruslah saling menerima dengan keadaan kedua keluarga tersebut. 

Prinsip-prinsip ini untuk menjadi salah satu patokan mencari calon istri haruslah dimasukan ke daftar list diatas fisik, harta dan cinta. Ingatlah kalian akan hidup bersama bukan hanya 2, 3 dan bahkan 5 tahun, melainkan seumur hidup dan selamanya. 

Sebenarnya penjelasan diatas bukan hanya bagi para pria saja, para wanita calon istri pun juga sama kebalikannya, haruslah mencari dengan kriteria tersebut, secara umum itu untuk mencari pasangan menikah. 

Ingat ambil baiknya pembahasan diatas, dan jika ada jeleknya buang jauh-jauh. Mari berpikir dewasa dalam menyikapi permasalahan. 

Ilustrasi Pasangan Suami Istri, Sumber : Internet