Sering Jadi Pertanyaan Nih, Kenapa Sih Cewek Suka Gak Mau Ditraktir Cowok? Simak Beberapa Alasannya

Sering jadi pertanyaan nih, kenapa sih cewek suka gak mau ditraktir cowok? Simak beberapa alasannya.

Banyak cowok sering bertanya-tanya, kenapa sih cewek suka gak mau ditraktir sama cowok? Padahal ditraktir mah enak-enak aja ya. Isi dompet aman, kita juga jadi nyaman.

Ditraktir emang enak sih. Tapi, banyak lho cewek yang gak mau ditraktir sama cowok pas lagi jalan bareng. Terutama pas PDKT, atau mungkin begitu mereka udah pacaran, beberapa tetep gak mau ditraktir.

Sering jadi pertanyaan nih, kenapa sih cewek suka gak mau ditraktir cowok? Simak beberapa alasannya.

1. Bisa bayar sendiri kok


Jaman begini, cewek juga udah pada mandiri bro! Mereka punya penghasilan sendiri dari jerih payahnya. Ya, kayak kalian juga lah.

Beberapa cewek bahkan bisa punya penghasilan lebih besar dari cowok. Usahanya juga bisa apa aja dan keliatannya kayak gak ada capeknya tuh.

Mereka bisa bayar sendiri kok (pbs.org)

2. Gak mau dianggap berutang budi


Inget bro, cewek tuh punya perasaan yang lebih sensitif dari kalian. Mereka gak mau deh dianggap berutang budi kepada kalian.

Sesekali traktir cewek, it's okay. Tapi mungkin lebih baik gantian kayaknya. Kalian harus sadar akan hal ini meski niat kalian untuk mentraktir mereka tulus dan gak nuntut apa pun.

Nggak deh kalo dianggep utang budi gitu (lovedignity.com)

3. Gak mau kena modus


Bukannya gak mungkin kalo traktiran para cowok dianggep sebagai modus oleh cewek. Apalagi kalo sering banget ngajak jalan terus cowok nraktir cewek terus.

Kalo udah keseringan tapi respons si cewek kurang baik, mungkin mereka bakal jaga jarak. Maka dari itu, mereka mending bayar sendiri kan ketimbang kalian nanti malah ketahuan ada maunya.

Jangan-jangan kalian emang pengen modus ya? (desisoch.com)

4. Gak mau disebut PHP


Makan, minum, nonton, jalan, atau kegiatan hiburan yang memerlukan uang (apalagi gak sedikit) emang lebih nyaman kayaknya kalo dibayarin.

Tapi, cewek yang menolak untuk ditraktir biasanya karena mereka gak mau terbebani. Kan beban perasaan banget tuh ketika kita udah dibayarin seseorang terus-menerus.

Giliran mereka ditembak tapi mereka nolak, mereka gak akan terbebani gengs. Soalnya, ada aja cowok yang malah ngungkit-ngungkit kalo mereka pernah traktir cewek itu sesuatu. Eh, ditolak juga.

Nggak asik kan kalo sampe disebut cewek PHP (businessinsider.com)

5. Bayar masing-masing lah


Uang emang urusan paling sensitif. Gara-gara duit, pertemanan bisa ambyar. Apalagi hubungan, udah banyak kasusnya.

Daripada cewek nerima traktiran dari cowok bertubi-tubi, mending mereka bayar sendiri. Mereka mungkin akan berprinsip bayar masing-masing aja.

Jadi, tolong deh kalian jangan tersinggung kalo cewek gak mau ditraktir.

Bayar masing-masing ya! (apresgroup.com)

6. Gak mau dicap matre


Dicap matre tuh gak enak lho gengs. Ini berlaku untuk semua jenis kelamin, jadi gak cuman cewek aja. Kecuali kalo orang itu merasa baik-baik aja dengan pelabelan itu.

Soalnya, ada banyak kasus ketika cowok berhasil mentraktir cewek sekali, terus mereka dilabeli cewek matre. Gimana jadinya kalo udah berkali-kali? Apalagi kalo kalian malah cerita juga ke temen-temen kalian?

Itulah alasan logis kenapa cewek gak mau ditraktir cowok. Duit emang sensitif gengs!

Ampun deh kalo sampe dicap matre~ (huffingtonpost.co.uk)

7. Atau mungkin ... mereka emang tajir(?)

Bisa aja cewek yang gak mau ditraktir cowok karena mereka punya jumlah kekayaan yang lebih banyak dari kalian. Mereka tajir, tapi rendah hati dan tidak sombong. Mereka gak bakal mengumbar kalo mereka punya banyak uang.

Mereka jelas gak mau lah nyusahin cowok untuk ditraktir. Mereka bakal bayar sendiri, atau mungkin malah bayarin kalian.

Itulah sejumlah alasan kenapa cewek gak mau ditraktir cowok. Jadi, cowok mungkin gak perlu bertanya-tanya lagi.

Mungkin mereka emang lebih tajir dari kalian, mungkin~ (self.com)