Bingung Mau ke Pesta? Coba Gaya Rambut Waterfall Braid Berikut Ini!

Ingin terlihat chic dan romantic saat ke acara-acara pesta dan semacamnya? Coba deh intip gaya rambut kepang ala Air Terjun (Waterfall Braid) ini.

Datang ke acara-acara tertentu tuh suka bikin mikir, enaknya pakai baju apa ya, gayanya gimana ya, dan seterusnya. Kalau di sanggul udah terlalu mainstream ga sih, terus kadang kelihatan terlalu resmi gitu. Gaya kepang bisa jadi pilihan. Nah, buat kamu yang bosan dengan gaya kepang yang biasa-biasa aja dan pengen tampil beda, coba deh Waterfall Braid ini.

Ada banyak variasi kepang di dunia ini, yang paling populer sih teknik kepang tiga untai atau French Braid, yang biasa kita adopsi juga di sini. Waterfall Braid mungkin nggak sepopuler French Braid atau Dutch Braid, tapi bentuknya nggak kalah cantik. Style kepang ini dinamakan Waterfall Braid karena jalinan rambut yang terbentuk memang mirip air terjun ya. 

Entah kapan sih gaya kepang air terjun ini pertama kali diciptakan. Yang jelas, gaya kepang ini mulai populer di awal 2000-an. Ini beberapa inspirasi gaya kepang air terjun yang bisa kamu tiru.

Dalam variasi ini, kepang diambil seimbang dari sisi kanan dan kiri rambut dan dipertemukan di tengah. Variasi ini merupakan variasi yang sangat dasar. Namun, kamu juga bisa mencoba kepang yang tidak asimetris. Dimulai dari dekat pelipis lalu menurun hingga juntaiannya kelihatan miring seperti ini.

Variasi dasar Waterfall Braid (shutterstock.com)

Mau terlihat lebih cantik? Berikan kesan wavy. Jika rambutmu lurus, maka buat juntaian kepang yang seperti air terjun itu menjadi keriting.

Variasi dari samping (thebesthaistyles.com)

Variasi lain yang lebih mewah lagi adalah dengan mewarnai rambut. Dengan menambahkan warna, rambut kamu akan terlihat lebih berdimensi dan bertekstur. Cobalah gaya rambut ombre berikut ini. Dengan perpaduan warana gelap-terang, rambutmu terlihat lebih bervolume. Ini sekaligus trik bagi kamu yang rambutnya cendertung tipis. 

Variasi wavy (thebesthaistyles.com)

Pada dasarnya, kamu bisa memakai semua style Waterfall Braid ini untuk beragam keperluan. Namun, style ini paling wow digunakan untuk acara-acara pesta seperti pernikahan, ulang tahun teman, dan sebagainya. Kalau kamu jadi bridesmaid, style ini bakal cocok banget.

Manis banget kan? Yuk cek video ini untuk langkah-langkah membuat kepangnya ya. Cus langsung dicoba!

Variasi warna ombre (shutterstock.com)