Artis Indonesia yang Punya Tim eSport, Siapa Aja Sih?

Artis Indonesia yang punya tim eSport, siapa aja sih?

Dunia eSport Indonesia berkembang makin cepat. Beberapa artis Indonesia juga telah membentuk tim eSport-nya sendiri. Contohnya adalah Ariel NOAH yang jadi artis Indonesia yang punya tim eSport sendiri.

Selain Ariel NOAH, ada siapa lagi sih? Ada banyak gengs. Beberapa artis Indonesia juga telah muncul di kanal YouTube gamers terkenal Tanah Air. 

Ini dia artis Indonesia yang punya tim eSport, siapa aja sih?

#1 RANS eSport


Dari namanya aja udah ketahuan ya kalo tim eSport ini punya siapa. Yap, RANS eSport adalah bentukan Rans Entertainment milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Pasangan artis ini menjadi salah satu artis Indonesia yang punya tim eSport. Soalnya, Raffi Ahmad sering main game Mobile Legends. Awalnya, Raffi membentuk divisi PUBG Mobile di tim RANS eSport. Tim eSport-nya pun langsung menuai prestasi.

RANS Glory yang turun di nomor PUBG Mobil sukses mewakili Kalimantan Selatan ke putaran final turnamen PUBG Mobile di Tri Borneo Championship 2020. RANS Glory juga maju ke final Logistic Tournament Onlien Championship Season 2 pada Juli lalu.

Gak nyangka juga ya RANS Entertainment punya divisi khusus eSport.

RANS eSport bentukan Raffi Ahmad (skyegrid.id)

#2 ORS eSport

Olla Ramlan juga menjadi salah satu artis Indonesia yang punya tim eSport. Setelah membentuk tim eSport bernama ORS eSport, dia langsung kebanjiran pelamar untuk divisi PUBG Mobile.

Olla Ramlan sendiri emang penggemar game eSport, yaitu Mobile Legends dan PUBG Mobile. Dia juga sempat menjajal kekuatan EVOS Donkey dan Oura sebelumnya.

Setelah mantap membentuk tim eSport sendiri, Olla Ramlan bersama ORS eSport membuka pendaftaran dan seleksi yang dibuka untuk umum pada Juli lalu. Pembukaan untuk jadi tim ORS eSport itu sementara hanya untuk game Mobile Legends. Timnya pun jago-jago gengs!

#3 The Pillars Claymore


Yap, The Pillars adalah tim bentukan Ariel NOAH. Otomatis, Ariel NOAH juga menjadi salah satu artis Indonesia yang punya tim eSport gengs. Vokalis band NOAH ini membentuk tim eSport-nya pada awal tahun 2020 lalu.

Januari tahun ini, Ariel memperkenalkan para pemain Thr Pillars Claymore. Mereka jelas bukan pemain sembarangan, tapi mereka adalah penghuni divisi Free Fire yang berpengalaman di kompetisi resmi. Mulai dari Fluxys dan Azura yang adalah ex pemain Rex Regum Qeon (RRQ).

The Pillars Claymore sempat unjuk gigi di Free Fire Master leageu Season 1. Tim itu bersaing ketat dengan tim besar seperti RRQ dan EVOS eSport. Tapi sayangnya, Ariel membubarkan divisi Free Fire pad Maret lalu.

Namun, The Pillars Claymore masih mantap dan eksis sampe sekarang meski dengan pergantian sejumlah personel.

The Pillars Claymore bentukan Ariel NOAH (medcom.id)

#4 Giring Nidji


Giring Nidji menjadi artis Indonesia yang punya tim eSport selanjutnya. Doi emang gak punya tim eSport secara khusus. Tapi Organisasi Liga eSport (IESPL) pertama dan terbesar di Indonesia adalah hasil prakarsanya.

Giring Ganesha didapuk menjadi Presiden IESPL. Salah satu pencapaian IESPL adalah gelaran Piala Presiden eSport 2020 yang mendapat perhatian dan peminat yang luas dari seluruh Indonesia.

Giring Ganesha jadi presiden eSport loh (esports.id)

#5 Space eSport


Edho Zell, youtuber dan konten kreator beken Tanah Air juga merilis tim eSport-nya awal tahun ini. Namanya Space eSport yang berbasis di Tangerang. Edho Zell melakukan seleksi ketat demi mendapatkan pemain berkualitas untuk tim eSport-nya.

YouTuber ini memiliki setidaknya dua divisi. Divisi Call of Duty: Mobile dan Free Fire. Edho Zell juga membuka peluang untuk para pemain lain untuk bergabung ke dalam tim eSport bentukannya.

Kira-kira ada siapa lagi sih artis Indonesia yang punya tim eSport? Kita tunggu aja deh selebritis Tanah Air yang fokus ke eSport. Tambah rame, tambah seru nih~

Edho Zell bikin tim eSport juga kok (starngage.com)