Pemain Bola Tercepat di Dunia, Ternyata Banyak yang Gak Nyangka Kalau Ini Orangnya

Berikut ini deretan pemain bola tercepat di dunia dan masih muda.

Permainan bola adalah salah satu permainan yang selalu punya penggemar. Di seluruh dunia, penggemar sepak bola membantuk kelompok dan komunitas sendiri.

Selain kekuatan fisik, kecepatan menjadi faktor penting. Kemampuan berlari adalah salah satunya. Pemain bola tercepat di dunia memiliki kecepatan lari yang luar biasa gengs.

Untuk menentukan pemain bola tercepat di dunia adalah dengan megukur kecepatan berlarinya. Namun, karena sulit melakukannya, sebenarnya kita bisa melihat data top speed yang dicapai para pemain dalam pertandingan, seperti yang dilakukan Sportskeeda.

Berikut ini adalah pemain bola tercepat di dunia dikutip dari berbagai sumber.

5. Kyle Walker


Kyle Walker adalah pemain bola tercepat di dunia dengan posisi bek Man City. Dia pernah mencapai top speed 35,21 km/jam musim ini. Kecepatan pemain satu ini saingan ketat sama Karim Bellarabi.

Kyle Walker (id.mancity.com)

4. Karim Bellarabi


Karim Bellarabi adalah pemain bola tercepat di dunia no 4. Dia punya posisi sebagai gelandang Leverkusen. Gak banyak yang kenal pemain bola satu ini sih emang.

Karim Bellarabi adalah salah satu pemain yang menonjol di Bundesliga. Bermain untuk Bayer Leverkusen, dia konsisten masuk dalam daftar 5 pemain tercepat Bundesliga dalam beberapa musim terakhir dengan rekor 35,37 km/jam.

Bellarabi juga memegang rekor gol tercepat dalam sejarah Bundesliga. Pernah menjebol gawang Borussia Dortmund hanya 9 detik setelah kick-off. Cepet banget loh gengs ini itungannya.

Karim Bellarabi (fifaultimateteam.it)

3. Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)


Pierre-Emerick Aubameyang bertugas sebagai striker Arsenal. Dia udah berusia 31 pada Juni 2020 ini, Aubameyang masih masuk dalam lima besar pemain bola tercepat di dunia.

Aubameyang dia bisa berlari begitu kencang, umumnya mencatatkan rata-rata sprint 30 km/jam. Musim ini, dia bisa mencapai rekor 35,5, km/jam. Sejauh ini dia sudah mengoleksi 61 gol dari 97 penampilan untuk The Gunners. Soalnya kalau mau cetak gol lari adalah sebuah skill wajib.

Emerick Aubameyang (premiereleague.com)

2. Inaki Williams


Inaki Williams berasal dari Athletic Bilbao merupakan pemain tercepat di La Liga musim ini, bahkan mengalahkan Lionel Messi. Luar biasa kan gengs?

Williams mulai debut di tim senior Bilbao pada tahun 2014 lalu.  Usianya baru 25 tahun tapi udah jadi pemain bola tercepat di dunia. Pasti prestasi di dunia sepak bolanya bakalan lebih baik lagi. Inaki Williams punya kecepatan yang mencapai 35,7 km/jam.

Inaki Williams (dailymail.co.uk)

1. Kylian Mbappe


Bintang baru sepak bola yang jadi pemain bola tercepat di dunia no 1. Digadang-gadang bakalan jadi pemain sepak bola terbaik di masa depan. Mbappe punya segalanya, finishing bagus, kecepatan mumpuni.

Di usia 21 tahun ini, dia bahkan mampu mencatatkan kecepatan lari 36 km/jam. Kylian Mbappe pekan ini menjadi sorotan usai kabar sempat hampir gabung Real Madrid sebelum virus corona merajalela.

Nah, gengs kalau kamu nebak Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang bakalan ada di deretan tersebut. Ternyata kamu salah. Pemain baru dan muda mulai mengukir prestasi dan menjadi pemain bola tercepat di dunia.

Kylian Mbappe (fokusjabar.com)