Gak Ngaruh Pandemi Covid-19, Perusahaan China Ini Bagikan Bonus Mobil untuk Ribuan Karyawannya

Gak ngaruh pandemi Covid-10, perusahaan China ini bagikan bonus mobil untuk ribuan karyawannya.

Pandemi Covid-19 telah merenggut pekerjaan banyak orang di dunia. Banyak perusahaan yang merugi selama pandemi ini. Tak sedikit pegawai dirumahkan sementara, tidak digaji, atau bahkan diberhentikan.

Tapi, perusahaan China yang satu ini malah berlaku sebaliknya. Dari sekian banyak perusahaan gulung tikar, perusahaan China ini justru berhasil melampaui target penjualannya. Bahkan di tengah situasi yang sesulit ini.

Perusahaan China itu juga viral di media sosial China setelah ketahuan memberikan bonus ribuan mobil baru untuk para pegawainya.

Perusahaan China itu adalah Jiangxi West Dajiu Iron & Steel Corporation. Perusahaan itu memberikan bonus berupa mobil kepada ribuan pekerjanya. Bukan cuma puluhan atau ratusan unit aja. Pabrik baja ini memberikan total bonus mobil 4.116 unit!

Semuanya mobil baru. Hal ini adalah bentuk apresiasi perusahaan China itu atas pencapaian pegawai.

Perusahaan itu memang dilaporkan sedang mendapat kenaikan keuntungan dalam lima tahun terakhir. Karena itu, tim manajemen perusahaan ingin memberikan sesuatu yang luar biasa sebagai wujud rasa terima kasih mereka kepada ribuan karyawannya.

Perusahaan China bagikan bonus mobil baru untuk ribuan karyawannya (odditycentral.com)

Dikutip dari Sohu, ribuan bonus mobil baru terdiri dari 2.933 Jiangling Ford Territory dan 1.183 FAW-Volkswagen Magotan. Bonus mobil itu akan didistribusikan selama beberapa minggu menjelang hari libur nasional di China.

Laporan menyebutkan bahwa total bonus mobil baru itu mencapai 500 juta yuan, sekitar Rp1 triliun!

Gak cuma bonus mobil aja gengs. Perusahaan China itu juga akan membayar produksi plat, asuransi selama lima tahun, termasuk pajak kendaraannya.

Para karyawan perusahaan Jianxi itu juga berkumpul bersama ratusan mobil baru awal Oktober ini. Mereka pun merayakan dan mengabadikan momen pemberian bonus mobil baru paling spektakuler itu.

Pandemi Covid-19 ini gak ngaruh ya, malah dapet kenaikan keuntungan tuh (odditycentral.com)

Berbagai foto dan video karyawan perusahaan itu jadi viral di media sosial China. Netizen juga ramai-ramai mengomentari berbagai postingan yang menampilkan perayaan tersebut.

Banyak netizen yang memuji perusahaan itu, karena mau membagikan keuntungannya kepada para pegawai. Tetapi, ada juga sih komentar gak asik dari netizen yang beranggapan bahwa mereka seharusnya memberikan uang ketimbang bonus mobil itu.

Ada juga netizen yang beropini kalo perusahaan itu bisa aja dapat potongan dari pabrik mobil. Soalnya, bonus mobil yang diberikan itu sebenarnya tidak sebanyak yang diperkirakan.