Bikin Kangen Anak-90-an! Rutinitas Saat SD yang Bikin Kalian Nostalgia

Enak ya saat kita masih SD, berasa gak ada beban hidup....

Jujur semakin kesini semakin dewasa kita semakin dipertemukan dengan berbagai macam problematika yang menghadang silih berganti.

Seolah-olah, masalah itu gak ada habisnya, ada aja... Mulai dari permasalahan pekerjaan, finansial sampai ke masalah hati, duh~

Ada baiknya kita rehat sejenak yuk dan sedikit flashback beberapa rutinitas di kala kita masih berada di bangku Sekolah Dasar gengs.

Kalau dulu bangun stengah 6 bangun pagi sambil nonton kartun


Kala itu nggak ada ceritanya bangun pagi-pagi terus overthinking mikirin masalah hidup sendiri sampai masalah negara. 

Pokoknya yang ada mah bangun tidur langsung minta dibikinin susu segelas sama ibu, disiapin makan buat sarapan, terus duduk manis di depan TV nonton kartun sambil rambutnya disisirin. 

Nikmatnya benar-benar nggak ada tandingannya, kalau udah begini semua permasalahan hidup serasa hilang dengan seketika.

Jam setengah 7 sudah berangkat kesekolah dan main dulu ama temen

Hal yang nggak kalah membahagiakan adalah adalah setelah kita berangkat ke sekolah. Habis sarapan sambil nonton kartun dan juga disisirin ibu, biasanya sekitar jam setengah 7 kita udah berangkat jalan kaki ke sekolah. 

Kok pagi banget? Ya nggak tahu juga kenapa alasannya, padahal dulu kita seringnya sampai kelas pagi-pagi juga cuma bengong. Inget! Ini dulu bengongnya bukan karena overthinking lo, tapi nungguin penjual mainan pagi-pagi kok belum kelihatan batang hidungnya.

Banguntidur (Kompas.com)

Jam Istirahat langsung gas main


Dulu saat masih SD ketika bel sekolah berbunyi, maka anak-anak biasanya langsung berduyun-duyun kalo ga ke kantin, jajan mainan, kalau gak main lompat tali apa klereng ama temen.

Kalau bola masih ada dan belum dimasukan ke ruang olahraga ya bisa buat olahraga ama kawan-kawan buat refreshing sejenak.

Main (Bisnishandal.com)

Pulang sekolah jalan bareng ama teman-teman dan janjian untuk main


Alangkah senangnya masa itu, kita saat pulang sekolah bisa pulang bareng temen-temen dan janjian untuk main lagi setelah makan siang.

Yang cewek biasanya ketemuan dimana buat masak-masakan, dan yang cowok bisa janjian kelapangan buat main bola atau di musim panas bisa main layangan. Uh rindunya~

Main sampai dicari mama atau adzan magrib

Kalau dulu mah gak perlu ribet-ribet janjian pake hp, langsung pergi kerumah temen aja jelas ada, tinggal triak nama temenmu dan orangtuanya akan memanggilkan.

Wah emang deh masa-masa itu masa yang asyik banget, kita masih jauh dari beban masalah dan pikiran. Gimana nih anak-90-an? Masih ingatkah masa-masa itu?

Pulang bareng (Kapanlagi.com)