Menguak Tabir Tentang Mimpi Meninggal, Ternyata Maknanya Begini

Mimpi meninggal itu emang nyeremin, namun ternyata itu punya makna loh....

Kalian pernah mengalami mimpi meninggal? Walaupun mimpi model begitu tergolong jadi mimpi buruk tapi ternyata ada maknanya loh... Apakah seram? Ikutin aja deh penjelasannya.

Tahukah kamu kalau mimpi itu merupakan hal yang biasa saat orang tertidur, semua orang tentunya pernah bermimpi. Namun mimpinya bisa macam-macam, bisa baik atau buruk.

Kenapa kok kita bisa bermimpi? Terus apa maknanya?

Ternyata mimpi itu terbentuk dari suasana


Dilansir dari Hops.id, banyak orang di masa lalu berpikir kalau mimpi menandakan akan ada sesuatu yang terjadi. Nah, pertanda bisa datang dari mimpi.Tapi anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar.

Seorang peneliti bernama Alan Kuras yang bekerja di Westmed Medical Group berargumen bahwa mimpi hanyalah pikiran, gambaran, atau sensasi yang hadir saat manusia sedang tertidur. Dilansir dari CNET, 7 Oktober 2020, enggak ada bukti konkret mengenai apa saja yang hadir saat kita bermimpi. Mimpi hadir karena adanya pemikiran, perasaan, dan perjuangan sebagai simbol yang menggambarkan suasana orang yang bermimpi.

Mimpi terjadi karena memori dalam diri kita sedang bekerja, juga penggambaran sifat emosional yang menandakan otak berfungsi secara aktif. “Mimpi hadir untuk mengumpulkan memori-memori tertentu, memikirkan cara mengatasi masalah, dan usaha untuk memperkuat ide mengenai diri sendiri dan juga dunia,” ujar Kuras.

Mimpi bisa saja memberikan kita sebuah informasi tertentu dan juga untuk mengelola perbaikan keadaan emosional atau mood. 

Kemudian, dari beberapa penjelasan di atas apa yang dimaksud dengan mimpi? Mimpi hanyalah spekulasi, tetapi yang terpenting adalah bagaimana kemiripan mimpi itu dengan kehidupanmu.

Ilustrasi mimpi (Tribunnews.com)

Nah jadi gimana tuh soal mimpi meninggal, adakah maknanya?

Salah satu mimpi yang sering dialami adalah kematian gengs. Ini sudah pasti termasuk ke golongan mimpi buruk. Tapi sebenarnya, mimpi meninggal gak perlu dikhawatirkan.

Menurut Dr. Kryger, adalah wajar kalau orang bermimpi tentang kematian karena hal itu sangat umum dijumpai. Salah satunya, mimpi yang menggambarkan kematian dari saudara terdekat.

Hal itu juga dapat dikatakan sebagai bentuk komunikasi. Apalagi ketika kematian memiliki dampak yang besar sehingga sering masuk ke dalam mimpi. Maksudnya adalah ketika kita kehilangan seseorang yang dekat dengan kita, maka kita akan merasa terpukul. Perasaan itu akan menguasai pemikiran serta perasaan kita sehingga dengan pola seperti itu, kematian akan datang dalam mimpi kita. 

Seperti yang Loewenberg katakan, bermimpi tentang kematian bisa saja tanda akhir dari sesuatu dalam kehidupan. Bukan berarti akhir hidup dari orang yang bermimpi. “Memimpikan kematian Anda sendiri bukanlah sebuah firasat. Melainkan cerminan dari bagaimana Anda menyadari bahwa cara hidup seperti yang Anda ketahui sekarang ini akan segera berakhir,” katanya.

Dia juga menambahkan bahwa bukan hal yang aneh untuk bermimpi tentang kematian selama sedang mengalami perubahan dalam hidup. Misalnya pindah rumah, proses berhenti merokok atau membuat perubahan karier.

Mimpi meninggal (Pinterpandai.id)

Mimpi bisa jadi bentuk pemecahan masalah

Jadi, mimpi juga dapat dimaksudkan sebagai bentuk pemecahan masalah atau pencerahan untuk berpikir kembali. 

Kuras juga menambahkan, suasana hati banyak memengaruhi mimpi seseorang. Singkatnya, mimpi tentang kematian tidak selamanya berarti buruk. Selama kita berpikir positif dan ingin memperbaiki diri setelah mimpi tersebut datang, itulah yang terbaik! Jadi jangan panik lagi ya kalau bermimpi tentang kematian. 

Nah jadi itulah makna tentang mimpi meninggal gengs, kalian boleh percaya atau boleh enggak kok, gimana nih menurut kalian menurut pendapat Alan Kuras?

Mimpi (Grid.id)