Hantu Mbah Jenggot yang Selalu Meminta Keperawanan Wanita

Sosok hantu mengerikan ini hampir terlupakan oleh zaman, namun kengeriannya pantas buat ditakuti....

Bukan Indonesia kalau gak punya keragaman suku dan budaya, pulau aja jumlahnya bejibun, apalagi... Kisah misterinya....

Banyak jenisnya kalau bicara hantu dari Sumatera sampai Papua, ada yang berupa anak kecil, sampai ke sosok kakek-kakek. Bicara sosok kakek-kakek jadi inget Hantu Mbah Jenggot deh....

Kengerian Sosok Mbah Jenggot


Sebenarnya cerita sosok kakek berjenggot ini udah lumayan terkenal kalau di tanah Jawa. Sosok nya  sering dijadikan partner manusia untuk praktik pesugihan. Hadeh!

Dilansir dari Kumparan.com, sosoknya seperti peliharaan genderuwo yang bisa diberikan perintah, Mbah Jenggot ini juga konon katanya sering mencuri harta yang nantinya akan diberikan ke si majikan. 

Selain itu, peran si Mbah Jenggot ini biasanya memberikan tambahan aura positif kepada majikannya (mirip seperti susuk) agar senantiasa siapa saja yang melihat si tuan ini terpengaruh dan terpesona sehingga akan menuruti perkataan si tuan ini apa pun permintaannya. 

Hantu mbah jenggot (DeviantArt.id)

Ciri-ciri sosok Mbah Jenggot


Dalam perawatannya dikatakan bahwa Mbah Jenggot akan meminta sebuah imbalan untuk bisa bersetubuh dengan para gadis yang masih perawan, sehingga si majikan harus menyediakan 1 perempuan yang masih ting-ting setiap bulan purnama terjadi. 

Menurut mitosnya, sosok si Mbah Jenggot ini selain memiliki tampilan kakek tua, ciri khasnya adalah ia memiliki jenggot yang sangat panjang bahkan bisa sampai ke perut dan melebihinya.

Ilustrasi (Anomalien.com)

Gak ada kaitannya sama muridnya Sunan Kalijaga


Oya, sosok Mbah Jenggot gak ada kaitannya dengan kisah santri Sunan Kalijaga yah gengs, karena ini berbeda jauh. Jika Mbah Jenggot muridnya Sunan Kalijaga merupakan asli manusia, nah jika Mbah Jenggot pesugihan ini termasuk golongan sebangsa jin yang menyesatkan jalan hidup manusia. 

Yup, jadi itulah penjelassan tentang sosok hantu Mbah Jenggot yang demen banget berburu keperawanan. Gimana nih menurut kalian?

Ilustrasi(lordofthecraft.net)