Tingginya Biaya Hidup Di Jepang, Sampek Harga Melon Aja Bisa Sampai Rp 300 Juta!

Pengen tinggal atau liburan ke Jepang gengs? Pikirkan dulu biaya hidupnya ya... Mahal banget!

Jepang dikenal sebagai negara Asia yang maju dan kaya. Meski sumber daya alamnya sangat terbatas, tapi Jepang punya teknologi yang canggih.

Coba deh amati, peralatan elektronik dan kendaraan merk Jepang. Eamng terbukti juga kualitasnya bagus gengs. Awet kalau dipakai. Dengan bisnisnya, Jepang jadi negara dengan perekonimian terbesar ketiga setelah Amerika dan China.

Banyak yang pengen kerja di Jepang karena bayaran yang tinggi. Tapi jangan salah, bayaran yang tinggi juga diimbangi dengan biaya hidup yang tinggi di Jepang loh.

Eamng sih kalau di Jepang bisa dapat gaji puluhan juta rupiah, Rp 25 juta lah minimal. Tapi di sana kalau makan bisa habis ratusan ribu buat satu porsi aja. Apalagi kalau tinggal di kota besar dan padat. Biaya sewa rumah juga bisa mahal banget gengs. Untuk sewa tempat tinggal yang sederhana bisa mencapai Rp 20 juta/bulan.

Harga bahan pangan dan buah juga mahal. Harga satu buah semangka aja di sana misa mencapai Rp 200 ribu/buah. Padahal kalau di Indonesia, semangka adalah salah satu buah yang terjangkau.

Ada lagi yang super mahal gengs. Satu buah melon bisa mencapai ratusan juta rupiah.

Biaya hidup yang mahal di Jepang (vulcanpost.com)

Kenapa melon bisa mahal dan jadi barang mewah di Jepang? Dulu melon sering dijadikan hadiah oleh para bangsawan gengs. Hingga kini melon menjadi buah yang istimewa di negeri sakura itu.

Melon di Jepang juga diperlakukan dengan baik oleh para petaninya. Buah melon diseleksi dan dirawat dengan istimewa juga gengs. Karena tenaga yang ekstra banget ini, akhirnya harganya juga jadi mahal.

Melon Yubari yang terkenal mahal (independent.uk)

Tahun lalu, dua buah melon yubari di Jepang berhasil dilelang seharga 46 ribu dolar AS atau setara dengan Rp680 juta. Fantastis kan harganya?

Di Jepang kalau pakai kendaraan pribadi juga bakalan selangit gengs. Jadi mending warganya pakai kendaraan umum emang. Makanya, kalau di Jepang kendaraan umum selalu penuh.

Siap-siap budget ya gengs kalau mau tinggal di Jepang, sekolah atau sebatas wisata aja di Negeri Sakura ini.

Liburan ke Jepang (alamy.com)