Gak Banyak Orang yang Tau Kalo Ustadz Abdul Somad Pernah Naik RX-King Sampe Mesir, Wadidaw!

Gak banyak orang yang tau kalo Ustadz Abdul Somad pernah naik RX-King sampe Mesir. Wadidaw!

Seperti biasa ... gak banyak orang yang tau tentang kehidupan orang lain sebelumnya. Taunya yang mereka kenal sekarang aja. Salah satunya adalah penceramah terkenal Ustadz Abdul Somad atau UAS ini.

Ustadz Abdul Somad selama ini dikenal sebagai penceramah dan pendakwah. Keliatannya hidupnya kalem gitu. Ceramah-ceramahnya kadang juga bikin adem. Pria kelahiran Riau ini juga dikenal dengan wawasannya yang luas.

Ustadz Abdul Somad sendiri juga memiliki ribuan jamaah. Mereka selalu siap mengantre untuk mendengarkan ceramah dari ustadz beken ini. UAS bahkan bolak-balik tampil di TV dan dikenal di Indonesia serta ke luar negeri juga.

Gak gampang untuk mengundang ustadz kondang yang satu ini. Tapi, jarang banget orang yang tau bahwa dia punya masa lalu yang kece banget gengs.

Pendakwah kelahiran 1977 lulusan Universitas Al-Azhar, Mesir itu ternyata punya hobi yang gak kebayang gengs. Hobinya adalah mengendarai sepeda motor. Karena hobinya ini, UAS juga telah merasakan menunggangi berbagai model sepeda motor.

Sebenarnya, UAS sendiri telah berulang kali mengunggah ketika dia sedang mengendarai sepeda motor di akun Instagram-nya. Dia juga beberapa kali tampil di TV mengendarai motor.

Tapi, gak semua kenanganannya menaiki sepeda motor dia bagikan di media sosialnya gengs.

Ustadz Abdul Somad atau UAS (idnnews.id)

Ustadz Abdul Somad ini pernah bercerita pengalaman naik sepeda motornya. Gokil banget gengs. Gak tanggung-tanggung, UAS ternyata pernah mengendarai sepeda motor Yamaha RX-King kesayangannya sampe ke Mesir. Wadidaw!

Hal ini diungkapnya dalam tayangan video YouTube Ade Jigo. "Saya ke Mesir (tahun) 1998 pakai RX-King," kata UAS saat ditanya Ade Jigo kapan terakhir menggunakan sepeda motor dua tak tersebut. Wadidaw!

Pendakwah bernama lengkap Abdul Somad Batubara ini bahkan sempat menjadi Dewan Kehormatan Komunitas KMC (King Motor Club) Riau tahun 1997 silam.

Motor dua tak yang sering disebut "raja jambret" atau malah "motor maling" ini pernah dimiliki UAS sejak tahun 1996 silam.

Dia punya hobi naik sepeda motor sejak muda (100kpj.com)

"RX-King kalau saya lihat, saya muda lagi. Saya dulu (tahun) 1996 warna hijau metalik," kata UAS.

Kini, harga sepeda motor RX-King telah menjadi incaran para kolektor sepeda motor. Makanya, harga jualnya kini lebih mahal dibandingkan harganya pas pertama kali muncul di Indonesia. Makanya, UAS juga menyebut "motor jambret" itu sebagai motor buruan. Wadidaw!

"Dulu dia menjambret, sekarang dia kena begal," kata UAS dalam video Ade Jigo.

Dalam akun Instagram-nya, Ustadz Abdul Somad juga pernah mengatakan bahwa hobinya naik sepeda motor bukan cuma untuk bersenang-senang. Buat dia, ada pesan filosofis yang bisa diapikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Gak nyangka, dia pernah sampe Mesir naik RX-King! (steemit.com)

"Filosofi touring motor, 1. Tetap menunggu sahabat, walau mampu lebih cepat; 2. Tetap ingat teman di belakang, walau di depan lebih menantang; 3. Tetap mampir ke masjid untuk shalat, karena malaikat maut tak pernah telat; 4. Tetap taat aturan lalu lintas, kalau ingin tetap teratas; 5. Jaga keseimbangan rem dan gas, karena aspal masih keras," tulisnya.

Gak nyangka juga ya kalo UAS punya hobi naik sepeda motor RX-King. Udah pernah sampe Mesir naik RX-King pula. Wadidaw!

UAS punya pesan filosofisnya sendiri saat naik RX-King (tribunnews.com)