Lelaki Ini Pecahkan Rekor Dunia Gegara Bikin Rambut Mohawk Setinggi 1 Meter, Ternyata Prosesnya Susah Juga Loh

Lelaki ini pecahkan rekor dunia gegara bikin rambut mohawk setinggi 1 meter. Ternyata prosesnya susah juga loh.

Banyak orang di dunia berlomba-lomba untuk memecahkan rekor dunia. Caranya pun unik-unik, bahkan juga aneh. Termasuk rekor dunia yang baru dipecahkan oleh lelaki ini.

Dia adalah lelaki bernama Joseph Grisamore. Lelaki berusia 42 tahun asal Amerika Serikat itu baru aja pecahkan rekor dunia untuk ... bikin rambut mohawk setinggi 1 meter!

Rekor ini jelas beda banget sama rekor-rekor dunia sebelumnya tentang gaya rambut. Sebelumnya udah ada orang yang pernah pecahkan rekor rambut terpanjang di dunia. Nah, kalo gaya rambut mohawk kayaknya belom deh. Wkwkwk.

Rekor dunia untuk gaya rambut mohawk belom pernah dipecahkan sebelumnya oleh siapapun. Makanya, Joseph berupaya untuk mendapatkan rekor dunia itu. Khususnya untuk gaya rambut model mohican mohawk tertinggi di dunia.

Ketika diukur, gaya rambut model mohican mohawk yang dibuat oleh Joseph sepanjang 108,2 cm. Tinggi itu bahkan setara dengan anak kecil berusia 5 tahun loh.

Gaya rambut mohawk biasanya sependek ini doang ya (washingtonspost.com)

Dikutip dari The Sun, Joseph Grisamore emang udah punya cita-cita untuk memiliki rambut mohawk tertinggi di dunia sejak lama. Dia pernah mencoba mendaftarkan diri ke Guinness World Record tahun 2006 lalu.

Waktu itu dia udah berusaha. Sayangnya masih gagal. Tapi karena obsesi uniknya itu belom tercapai, dia gak patah semangat. Berarti dia baru berhasil pecahkan rekor dunia untuk gaya rambut mohawk tertinggi di dunia ini 14 tahun kemudian ya.

Ternyata, untuk punya rambut mohawk tertinggi di dunia kayak Joseph Grisamore ini prosesnya susah loh. Joseph bahkan butuh bantuan dari istri dan ibunya untuk menata rambut mohawk yang diidamkannya itu.

"Jika istriku membantuku untuk membuat rambut ini, mungkin dia butuh waktu sekitar 1,5 jam untuk membuatnya berdiri," kata Joseph.

Joseph Grisamore pecahkan rekor dunia dengan rambut mohawk-nya (guinnessworldrecords.com)

Tingginya 108,2 cm gengs! (guinnessworldrecords.com)

Laura, istri Joseph, mengatakan kalo mereka harus bereksperimen dulu. Karena proses bikin rambut jadi berdiri tegak gitu emang gak gampang gengs.

Awalnya, mereka mencoba menggunakan 6 kaleng hairspray. Tapi ternyata eksperimen itu malah bikin rambut Joseph jadi terlalu basah. Mohawk yang dibuat gak bisa bertahan lama dan jatuh.

Akhirnya, Laura dan ibu Joseph membuat rambut mohawk hanya dengan setengah kaleng hairspray. Rambut Joseph Grisamore pun berhasil tetap berdiri tegak. Foto proses pembuatan rambut mohawk Joseph pun dipublikasikan di situs Guinness World Record.

Laura mengaku nggak keberatan dengan proses panjang itu. Dia malah suka dengan rambut panjang Joseph. Menurut Laura, suaminya jadi terlihat lebih seksi.

Laura dan ibu Joseph saat menata rambut Joseph (guinnessworldrecords.com)

Proses bikin gaya rambut ini susah banget! (guinnessworldrecords.com)

Selain Joseph Grisamore, desainer Jepang bernama Kazuhiro Watanabe pernah juga kok pecahkan rekor dunia. Tapi, Kazuhiro bikin rambut mohawk spike tertinggi di dunia.

Bedanya, ujung rambut dari gaya rambut Kazuhiro lancip. Gaya rambut mohawk spike Kazuhiro pecahkan rekor dunia dengan tinggi 1,23 meter. Gokil!

Selain itu, ada juga rekor gaya rambut tertinggi di dunia yang dibuat dari gabungan rambut asli dan rambut palsu. Rekor itu dipegang dalam sebuah event bernama KLIPP unser Frisor di Austria tahun 2009 lalu.

Para penata rambut membutuhkan waktu hingga dua hari untuk membuat menara rambut setinggi 2,66 meter.

Ada yang mau coba bikin tandingan para pemegang rekor dunia ini gak gengs?