Jawaban Paranormal Saat Ditanya Kebakaran di Kejagung yang Nampak Janggal

Kebakaran di Kejagung sepertinya janggal dan akhirnya begini jawaban Paranormal.

Seperti yang kita ketahui Gedung Kejaksaan Agung pada sabtu kemari 22 Agustus 2020 yang bikin kaget semua kalangan.

Ya gimana enggak, sekelas gedung Kejaksaan Agung loh bisa kebakaran. Dan ngerinya tuh ya 11 jam gedung itu tak padam loh gengs meskipun ada puluhan mobil pemadam yang berusaha mematikan si jago merah.

Bikin heran

Tahu gak sih, kebakaran yang bakar Kejagungini bikin para netizen terheran-heran dan juga was-was dengan kejadian akhoir pekan kemarin.

Peristiwa ini emang banyak yang menganggap ganjil, dan membuat spekulasi para netizen, apakah ini disengaja atau emang kebetulan.

Tanggapan paranormal

Dilansir dari Suara.com, Mbah Mijan dalam akun Twitter @mbah_mijan bercerita pada jam 03.13 WIB dini hari tadi, duduk terdiam melihat video kebakaran di gedung Kejaksaan Agung. Dia mengatakan musibah memang tidak ada yang tahu.

"Mbah no comment, pokoknya no comment, gak mau comment di medsos. Mbah cuma ngebatin, pas banget dihari libur dan pas pemadam kebakaran sedang weekend," kata Mbah Mijan.

Kebakaran Kejagung (Gapura.news)

Sebelumnya, dia menyatakan ikut prihatin atas kejadian tersebut.

"Allahu Akbar, hanya Allah yang Maha Tahu tentang segala rahasia dibalik rahasia. Saya pribadi turut prihatin dengan kebakaran yang terjadi di gedung Kejaksaan Agung," katanya. Dia memposting video detik-detik kebakaran itu.

Dia -- sama dengan kebanyakan netizen yang lain -- berharap semua berkas perkara hukum kelas besar yang ada di gedung tersebut aman sehingga tak mengganggu proses peradilan.

"Semoga berkas kasus-kasus besar yang tersimpan di gedung Kejaksaan Agung tersimpan di brankas anti api, Aamiin," kata Mbah Mijan.

Seorang netizen menanyakan kepada Mbah Mijan mengenai apakah kebakaran itu disengaja atau ujug-ujug. Mungkin tidak mau berspekulasi, Mbah Mijan tak mau berkomentar soal itu.

"Mbah gak bisa comment, hanya sanggup ngelus dada aja, liat kejadian begini di waktu weekend, merinding sih," kata Mbah Mijan.

Kebakaran tersebut menjadi perhatian banyak pihak. Bahkan... sampai pejabat datang ke lokasi untuk memantau langsung keadaan kebakarannya loh. 

Di antaranya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin, Gubernur Anies Baswedan, serta Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali.

Mbah Mijan (Minews.id)

Berkas perkara pidana aman

Untungnya, berkas-berkas perkara pidana khusus dan umum dalam keadaan aman. Publik diharapkan jangan berspekulasi yang tidak-tidak.

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Nana Sudjana juga mengatakan sudah mengantisipasi segala kemungkinan dampak kebakaran, termasuk mengevakuasi tahanan jika diperlukan.

Namun ya belum diketahui penyebab sebenarnya dari pristiwa kebakaran ini gengs, dan begitulah jawaban Mbah Mijan yang emang malah bikin penasaran. Gimana nih menurut kalian?

Pemadaman kebakaran Kejagung (Kompas.com)