Jangan Lakukan Hal-hal Ini Kalo Pengin atau Sudah Punya Istri Orang Jepang, Bisa Gawat!

Jangan lakukan hal-hal ini kalo pengin atau sudah punya istri orang Jepang, bisa gawat!

Punya istri orang Jepang bisa jadi obsesi sebagian cowok Indonesia. Tapi, sebelum benar-benar menikahi cewek Jepang, kamu mesti pertimbangkan kondisi finansial dulu.

Makanya, kondisi finansial kamu udah bagus kalo udah niat menikah dengan cewek Jepang. Tinggal gimana mengatur kehidupan rumah tangga aja deh setelah menikah.

Nah, di dalam rumah tangga kalian di Jepang, ada beberapa hal yang mesti kamu pahami. Sebaiknya jangan lakukan hal-hal ini kalo pengin atau sudah punya istri orang Jepang. Bisa gawat gengs.

#1 Jangan undang teman ke rumah tanpa izin istri


Mengundang teman untuk main ke rumah kita sih wajar aja kalo di sini. Tapi di Jepang, sebaiknya jangan mengundang teman ke rumah tanpa izin dari istri. Bisa gawat!

Soalnya, punya istri orang Jepang tuh rumah bakal selalu bersih dan terurus. Sebab, cewek Jepang meyakini bahwa rumah adalah tanggung jawab mereka.

Nah, kalo mengundang teman tanpa izin istri justru bisa gawat. Apalagi kalo rumah lagi berantakan dan gak bersih. Cewek Jepang umumnya malu. Apalagi kalo mereka dinilai tidak bis menjaga dan merawat rumah dengan baik.

Jangan sembarang undang teman ke rumah tanpa izin istri (freepik.com)

#2 Jangan tinggalkan WC atau kamar mandi dalam keadaan basah


Ada budaya di Jepang yang mengharuskan pengguna WC atau kamar mandi meninggalkan kamar mandi dalam keadaan kering. Setelah kita menggunakan ruangan itu, kita harus membersihkan dan mengelap sekitar toilet.

Tujuannya biar pengguna WC atau kamar mandi selanjutnya merasa nyaman menggunakannya. Hal ini pun berlaku di rumah sendiri. Istri orang Jepang akan selalu menjaga kebersihan.

Kalo kamu pengin atau sudah punya istri orang Jepang, berarti kamu mesti tahu bahwa kamar mandi atau WC yang kamu gunakan harus udah bersih sebelum ditinggalkan. Kalo masih dalam keadaan basah, mereka bisa murka.

Jangan tinggalkan WC dalam keadaan basah! Jangan! (japaninfo.com)

#3 Jangan biarkan teman gunakan mangkuk nasi yang biasa kita gunakan

 

Nasi adalah makanan pokok bagi orang Jepang. Di Jepang, orang-orang terbiasa makan dengan mangkuk dan itu personal. Maka, jangan biarkan teman gunakan mangkuk nasi yang biasa kita gunakan. Terutama saat teman datang ke rumah kita.

Para istri di Jepang beranggapan bahwa beras, nasi, dan mangkuk nasi adalah suci dan mulia. Jadi, jangan berikan mangkuk nasi yang biasa kita gunakan kepada teman kita. Gunakan mangkuk lain.

Jangan kasih mangkuk nasi kita ke orang lain atau teman (livejapan.com)

#4 Jangan main-main dengan dapur


Rumah adalah tanggung jawab sang istri. Tapi kalo kamu pengin atau sudah punya istri orang Jepang, berarti kamu jangan main-main dengan dapurnya. Bisa gawat!

Jangan bikin kesalahan saat menggunakan dapur. Misalnya tidak meletakkan kembali perkakas di tempatnya semula. Ini bahaya.

Soalnya, para istri di Jepang telah mengatur semuanya dengan rapi agar mudah digunakan saat memasak. Di Jepang sendiri, dapur disebut dengan istilah "onna no shiro" yang berarti "benteng wanita". Jadi, jangan main-main dengan dapur ya.

Jangan main-main sama dapurnya deh~ (realestate.co.jp)