Ajaib! Gadis 12 Tahun di Probolinggo Hidup Lagi Saat Jenazahnya Dimandikan

Emang ajaib sih kisah gadis berusia 12 tahun ini, ia bisa idup lagi setelah divonis meninggal, kok bisa, begini ceritanya.

Belakangan ini Probolinggo digegerkan dengan sebuah kisah mayat yang kembali hidup. Jelas warga auto geger dong.

Usut punya usut nih ya, ia adalah seorang anak gadis berusia 12 tahun asal Desa Lambangkuning, Lumbang, Probolinggo yang sempat hidup lagi.

Diduga mati suri


Dalam penjelasannya, mati suri adalah salah satu fenomena dalam diri manusia yang masih banyak diperdebatkan. Mati suri adalah keadaan seseorang yang sudah dianggap tak bernyawa karena denyut nadi dan napas yang tak bisa ditemukan lagi dalam diri seseorang. Banyak yang percaya bahwa mati suri seperti cara lain Yang Maha Kuasa untuk dekat dengan manusia.

Secara ilmiah, kondisi tersebut dianggap sebagai tidur yang terlalu dalam atau nyenyak. Seperti dilansir djurnal.com, Kepala Bedah Saraf Rumah Sakit Mayapada Tangerang, dr Roslan Yusni Hasan mengatakan sel-sel dan organ tubuh seseorang masih bekerja dengan baik.

Roslan menambahkan bahwa fenomena seperti ini sebenarnya bisa diketahui bila melalui pengecekan lebih dalam pada aktivitas batang otak manusia. Namun, pada akhirnya, banyak yang lebih percaya bahwa mati suri merupakan kejadian yang bisa membuat seseorang "tersadarkan". Dan gadis berusia 12 tahun itu diduga seperti itu gengs.

Ilustrasi mati suri (IDNTies.com)

Gadis itu kembali meninggal setelah hidup 1 jam


Sempat hidup 1 jam, gadis tersebut kembali meninggal. Gadis itu adalah Siti Masfufah Wardah. Siti dinyatakan meninggal pukul 06.00 WIB di RSUD dr Mochammad Saleh Kota Probolinggo. 

Anak pasangan Ngasiyo (40) dan Mufidah (30) itu meninggal dengan diagnosa diabetes dan komplikasi.

Namun saat dimandikan sekitar pukul 07.00 WIB, tiba-tiba tubuh dan detak jantung Siti bergerak. Itu membuat keluarga yang memandikan kaget.

"Saat dimandikan jenazahnya, tiba-tiba suhu tubuhnya hangat. Dan matanya yang terpejam tiba-tiba terbuka kembali. Dan dilihat detak jantungnya kembali berdebar dan tubuh bergerak," ujar Ngasiyo, ayah Siti kepada wartawan di lokasi, Senin (17/8/2020).

Dilansir dari News.detik.com, Siti kemudian dimasukkan ke rumah sembari orang tuanya memanggil tim medis dari Puskesmas Lumbang. Tim medis yang datang segera memberi Siti oksigen untuk membantu pernapasan. Namun Siti kembali meninggal setelah satu jam mendapatkan perawatan.

Jenazah Siti (News.detik.com)

"Namun kurang lebih 1 jam, anak saya kembali ke pangkuan Allah SWT," kata Ngasiyo.

Dan akhirnya, jenazah Siti akhirnya kembali dimandikan dan dikebumikan di TPU Desa Lambangkuning. Kapolsek Lumbang AKP Muhammad Dugel membenarkan peristiwa tersebut. Dirinya juga sudah mendatangi lokasi.

"Benar tadi sekitar pukul 07.00 WIB ada peristiwa gadis meninggal hidup kembali, setelah sebelumnya sempat dirawat di RSUD Dr Mochamad Saleh. Namun saat dimandikan jasadnya kembali hidup. Sekitar 1 jam hidup lalu meninggal kembali," kata Dugel.

Emang sih kisah ini unik banget, kalau biasanya tu jenazah yang divonis meninggal tiba-tiba hidup lagi ya idup terus, tapi ini idup terus kembali menghadap yang kuasa... Gimana nih menurut kalian gengs?

Ilustrasi mati suri (Brilio.net)