Gampang Lelah dan Sakit? Bisa Jadi Tubuh Kebanyakan Racun! Detox dengan Buah-Buahan Ini

Racun yang menumpuk di dalam tubuh bisa bikin gak enak badan dan cepet lelah.

Makanan gak sehat, polusi udara dan kotoran yang masuk ke dalam tubuh bikin eacun menumpuk. Racun di dalam tubuh atau sampah yang harusnya dibuang ngaruh banget buat kesehatan gengs.

Bikin tubuhmu gampang capek, terasanya gak enak, gak seger dan mudah sakit. Apakah kamu mengalami hal ini akhir-akhir ini? Cobalah untuk mengeluarkan racun di dalam tubuhmu.

Caranya dengan detox alami. Gampang kok gak ribet gengs. Gini caranya detox alami untuk tubuh dengan makan buah dan sayuran.

1. Air lemon

Lemon adalah buah yang wajib kamu miliki. Apalagi kalau kamu merasa tinggal di kota dengan polusi tinggi dan suka makan sembaragan. Air lemon menstimulasi hati dan mengeluarkan racun karena bertindak sebagai diuretik ringan, yang juga dapat membantu kamu membuang kelebihan air. Air lemon juga bisa buat mebersihkan pencernaan.

Caranya gampang banget! Tinggal peras airnya dan jadikan minuman atau kamu bikin infused water.

2. Umbi bit

Umbi bit bisa meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh gengs. Bisa menghasilkan asam nitrat yang membantu meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh.Juga mengandung vitamin E, karoten, asam fenolik, dan betalain, yang membantu memperbaiki dan meregenerasi sel di hati.

Cara detox alaminya gampang. Tinggal di bikin jus atau konsumsi jadikan beragam menu masakan.

3. Nanas

Air lemon (evangelicalendtimemachine.com)

Nanas mengandung enzim pencernaan bromelain yang membantu membersihkan usus besar dan membantu pencernaan. Enzim  bromelain untuk mengobati strain otot, mengurangi nyeri sendi, dan mengobati gangguan pencernaan. Tinggal di makan aja atau dijadikan jus ya gengs.

4. Apel

Apel udah sejak lama dipercaya sebagai buah yang menjauhkan kita dari dokter. Selain kandungan vitamin, serat dan mineral. Apel juga mengandung phytochemical dan pectin yang dikenal sebagai kandungan alami yang bisa mendetox racun di tubuh kita. Kandungan malic acid dan tartaric acid yang membantu melancarkan pencernaan pada tubuh.

5. Pepaya

Nanas (thespruceeats.com)

Buah merah meriah ini juga ampuh sebagai detox alami tubuh loh. Kndungan vitamin C yang sangat tinggi  bagus untuk meningkatkan sistem imun tubuh dan membuang racun.

Kandungan vitamin A, magnesium, dan potassium sebagai antioksidan yang bisa melawan penyakit. Pepaya juga punya enzim papain yang bisa mencerna protein.

Gampang kan gengs nyari buah-buahan tersebut?

Pepaya (thespruceeats.com)