Toner Murah Meriah Bisa Bikin Di Rumah untuk Atasi Minyak dan Pori Besar Di Wajah

Pori besar, wajah berminyak... Duh! Bikin pusing? Atasi sama toner ini gengs.

Kulit berminyak emang punya kelebihan sendiri. Wajah gak mudah kering dan muncul keriput. Jadi tampak lebih awet muda gengs. Tapi... ada tapinya nih.

Kulit berminyak jadi mudah kotor, komedoan, jerawatan dan pori-pori udah kayak lubang buaya. Gede-gede di wajah dan gak enak banget dilihat.

Nah, buat kamu sobat hemat dan pecinta alami, bisa loh bikin toner sendiri. Lebih murah, alami dan aman buat kulit. Toner berfungsi untuk meringkas pori dan menjaga produksi minyak biar gak berlebihan gengs.

1. Teh hijau dan cuka apel


Teh hijau punya kandungan kafein yang mencegah penuaan dini. Selain itu, kandungan antioksidan di dalam teh hijau juga bisa melindungi kulit kita dari radikal bebas dan memberikan perlindungan dari bakteri penyebab jerawat.

Sedangkan cuka apel merupakan bahan alami terbaik yang punya kandungan malic acid, antibakteri dan antijamur. Bisa bikin kulit bebas jerawat. Terus kandungan AHA di dalamnya bisa buat menghilangkan sel kulit mati.

Cara bikin toner mudah dan murah tinggal campurkan teh hijau denan cuka apel dengan perbandingan 1:2 atau kalau masih pekat bisa 1:2. Sesuaikan dengan jenis kulit kamu ya...

Simpan di dalam kulkas dan bisa langsung digunakan.

Teh hijau dan cuka apel (timesnownews.com)

2. Mentimun


Timun bisa menyegarkan kulit dan membantu mengontrol pembentukan minyak. Mentimun juga mencerahkan dan membantu memudarkan bintik hitam di wajah gengs.

Caranya gampang banget. Tinggal parut timun dan ambil airnya. Atau bisa juga rebus timun dengan air dan ambil airnya. Simpan di dalam botol dan masukkan ke lemari es.

Timun (thespruceeats.com)

3. Air lemon

Lemon mengandung vitamin C dapat mengangkat sel kulit mati, mengencangkan pori-pori dan mengatasi masalah minyak di wajah. Caranya pun cukup mudah, campur air lemon dan air dingin dengan perbandingan 1: 2. Kemudian disimpan dalam botol spray dan bisa digunakan saat dibutuhkan.

4. Lidah buaya dan lemon


Gel lidah buaya udah jadi salah satu bahan skincare yang hits dan dipakai banyak orang. Toner ini merupakan campuran pelembab dan sifat menenangkan dari lidah buaya dengan lemon sebagai pembersih dan pemutih kulit.

Vitamin C pada lemon juga membatu meregenerasi kulit wajah. Cara bikin toner murah ini juga mudah benget gengs. Campur 2 sendok makan gel lidah buaya dengan 1 sendok makan jus lemon. Usapkan pada seluruh wajah dan biarkan hingga kering secara alami.

Dianjurkan untuk memakai toner ini pada malam hari sebelum tidur dan dibilas pada pagi harinya. Rasakan wajah jadi seger dan lembab pada pagi hari.

Nah, gitu deh resep toner yang murah dan mudah dibuat sendiri d rumah. Selamat mencoba ya gengs.

Aloe vera dan lemon (medicalnewstoday.com)