Mau Kuliah Di Luar Negeri, Netizen Beranggapan Amanda Manopo dan Billy Hanya Pacaran Kontrak

Amanda dan Billy diterpa isu miring soal beda agama dan pacaran kontrak.

Kisah cinta Billy Syahputra dan Amanda Manopo sedang berkembang dan mekar. Kalau ibarat bunga lagi mekar dan cantik-cantiknya. Dua insan yang lagi kasmaran ini tampak bahagia dan mesra.

Setelah kisah cintanya kandas beberapa kali, Amanda dan Billy pastinya berharap yang terbaik. Tapi kini isu miring kembali menerpa keduanya.

Karena beda agama, bisa aja hal ini bakalan jadi penghalang keduanya naik pelaminan. Termasuk mendapatkan restu keluarga, baik keluarga Billy maupun Amanda.

Amanda bakalan kuliah di luar negeri. Nah, hal ini bikin netizen beranggapan kalau dilakukan oleh keluarga Amanda untuk memisahkannya dengan Billy.

Amanda emang udah lama berencana mengambil kuliah bisnis di Amerika Serikat. Saat ditanya gimana kesiapannya, Amanda mengaku siap menjalani hubungan jarak jauh atau Long Distance Relationship (LDR) dengan Billy. 

"Kalau ninggalin pasti lah, namanya juga kuliah di luar negeri. Tapi pasti nyempetin waktu untuk datang, kalau dia lagi enggak sibuk. Atau enggak kita juga ada handphone videocall, LDR. Mungkin dengan adanya jarak, ketika balik ketemu lagi bisa kangen-kangenan," kata Amanda Manopo yang dikutip dari video di kanal YouTube KH Infotainment, Rabu, 12 Agustus 2020.

Billy Syahputra (solopos.com)

Meski siap berangkat, Amanda sendiri belum tahu kapan akan berangkat. Karena keadaan dan masih ada isu corona. Billy sendiri juga udah tahu rencana Amanda ini. Dia sendiri menganggapi dengan santai.

"Pas waktu gue pendekatan sama Amanda, dia pernah cerita ini sumpah ya, 'aku tuh pengin kuliah, tapi aku enggak tahu seperti apa ke depannya' terus karena lagi pendekatan waktu itu, gua cuma bisa yaudah. Selagi itu positif dan kamu mau, itu baik buat kamu. Kamu jalanin," kata Billy Syahputra yang ada di sebelah Amanda.

Billy bilang kalau dia bisa aja nyusul Amanda ke sana. Bukan ikutan kuliah, tapi hanya meghabiskan waktu bersama.

Billy dan Amanda beda agama (Instagram Billy)

"Sekarang ini ketika gua jalanin hubungan sama Amanda kalau kuliah jauh, ya sebisa mungkin gimana caranya gua susul. Misalkan kalau ini tercapai ya, ini baru angan-angannya Amanda, tapi mudah-mudahan hal yang positif, hal yang baik diijabah. Tapi karena gua karena harus bertanggung jawab di Indonesia, ada pekerjaan. Mungkin gua kayak nyusul Amanda sekadar ketemu quality time beberapa minggu, mungkin seperti itu. Tapi gua akan balik lagi ke Indonesia," tandas Billy Syahputra.

Amanda bikin status story Instagram dan membatah kalau ini adalah cara keluarganya memisahkan dia dengan Billy. Bahkan juga ada yang bilang kalau kontrak pacaran mereka udah habis. Amanda juga menyangkal hal ini. Dia emang beneran ke luar negeri buat kuliah aja.

Amanda menjelaskan kalau emang dia menyukai Billy karena orangnya baik dan mau berusaha mendapatkan penghasilan. Bukan hanya untuk dirinya sendiri, tapi juga orang disekitarnya.

Amanda bakal kuliah ke luar negeri (idntimes)