Penghasilan Youtuber di Indonesia, Begini Cara Ceknya

Penghasilan youtuber di Indonesia. Begini cara ceknya.

Youtuber atau influencer adalah profesi yang cukup menjanjikan saat ini. Kita bisa meraup banyak keuntungan dengan menjadi youtuber. Tapi, berapa sih penghasilan youtuber di Indonesia?

Kalo nanya soal penghasilan youtuber di Indonesia, kamu bisa lihat sendiri ada banyak contohnya youtuber Indonesia yang sukses tuh. Mulai dari Atta Halilintar, Jess No Limit, dan banyak lagi.

Btw, penghasilan youtuber di Indonesia tuh mulai dari ratusan juta hingga miliaran rupiah loh gengs! Karena itu, sekarang kamu juga bisa melihat penghasilan youtuber.

Kamu juga bisa kok kepoin cara cek penghasilan youtuber. Kamu juga bisa tau penghasilan youtuber pemula yang baru punya beberapa subscriber.

1. Cara cek penghasilan youtuber bisa dilakukan sendiri dengan browsing https://socialblade.com. Kamu bisa tau berapa penghasilan youtuber di Indonesia di situs ini.

2. Kalo udah masuk, tinggal tulis aja deh nama akun YouTube yang pengin kamu kepoin. Berapa sih penghasilan mereka di kolom yang dimuat di situs itu.

Berapa sih penghasilan youtuber di Indonesia? (phinemo.com)

3. Setelah kamu tulis namanya, bakal tampil beberapa nama youtuber Indonesia. Terus tinggal klik aja akun yang pengin kamu kepoin. Misalnya "Atta Halilintar".

4. Begitu kamu klik akun bersangkutan, bakal keluar deh estimasi penghasilan youtuber itu per bulan atau per tahun. Ada jumlah subscriber, jumlah penonton, video terakhir, dan sebagainya. Ketika melihat penghasilan youtuber ini kamu bisa mupeng, jadi hati-hati ya gengs, hehehe.

Kamu bisa cek sendiri di situs ini gengs~ (socialblade.com)

Dari cara cek penghasilan youtuber tadi, kamu bisa bayangin deh mau dibikin seperti apa channel YouTube kamu nanti. Apa aja kontennya, berapa durasinya, sampe cara dapat banyak subscriber.

Pendapatan youtuber macem Atta Halilintar sendiri mencapai Rp7 miliar per bulan! Doi jadi youtuber Indonesia dengan penghasilan tertinggi loh. Subscriber-nya udah tembus 25 juta, apa kamu salah satunya?

Itu belom Om Deddy Corbuzier, Jess No Limit, Ria Ricis, RANS Entertainment, dan deretan youtuber lainnya di platform YouTube.

Kalo Atta, segitu tuh penghasilannya (socialblade.com)

Kalo kamu adalah youtuber newbie alias baru, berapa sih penghasilan youtuber pemula?

Kita bisa ambil contoh youtuber pemula seperti Abay Saputra yang waktu itu terkenal karena topik di konten-kontennya tentang serial TV "Games of Thrones".

Awal-awal doi muncul di YouTube, penghasilan youtuber pemula ini mencapai 226-3.600 dollar AS, sekitar Rp3,2-51 juta per bulan. Tapi, doi punya total viewers mencapai 700 ribu lebih dan subscriber bertambah hingga 6.300 orang.

Jadi di awal-awal, sebagai youtuber pemula, otomatis kamu emang harus kerja keras sendiri dulu atau bareng tim kamu membuat konten video yang menarik. Gak sekadar menarik ya, yang nambah wawasan para viewers deh. Pasti seru.

Belom penghasilan dari YouTube untuk keluarga ini nih~ (kanal247.com)