Viral Video Puluhan Pendaki Dugem di Taman Nasional Gunung Rinjani, Netizen Pada Geram Gegara Kelakuan Mereka

Viral video puluhan pendaki dugem di Taman Nasional Gunung Rinjani, netizen pada geram gegara kelakuan mereka.

Sebuah video yang memperlihatkan puluhan pendaki viral baru-baru ini. Bukan karena pendakiannya, tapi gegara mereka dugem di kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR), Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dalam video yang viral itu, terlihat puluhan pendaki sedang joget dugem bersama di savana Bukit Propok, Kecamatan Wanasaba, Kabupaten Lombok Timur pada Sabtu malam, 1 Agustus 2020 lalu.

Puluhan pendaki asyik dugem di Gunung Rinjani (rancahpost.com)

Dugem yang dilakukan puluhan pendaki ini menuai kritikan pedas dari netizen. Para netizen geram dengan aksi mereka lantaran pendakian gunung dilakukan di tengah pandemi virus corona yang kasusnya masih tinggi di Indonesia.

Banyak netizen yang menyayangkan aksi puluhan pendaki ini.

Seperti yang terlihat di video yang vial itu, puluhan pendaki asyik berjoget dempet-dempetan. Para pendaki juga dinilai telah mengabaikan protokol kesehatan.

Savana Bukit Propok, Taman Nasional Gunung Rinjani (thelangkahtravel.com)

Selain itu, puluhan pendaki anak muda ini juga dianggap telah melanggar batas kewajaran saat berada di alam. Mereka dinilai tidak beretika.

Savana Bukit Propok sendiri adalah salah satu lokasi yang diizinkan buka oleh Balai Taman Nasional Gunung Rinjani di tengah pandemi virus corona. Hal ini pun disayangkan banyak pihak.

Ilustrasi, para pendaki gunung (penjelajah.com)