Bintang K-pop Kim Dong Yoon Meninggal Secara Misterius, Muncul Video Curhatannya

Seorang bintang K-pop bernama Kim Dong Yoon meninggal di usia 20 tahun. Tidak diketahui apa penyebab kematiannya. Hanya ada video curhatan soal pekerjaanya.

Industri hiburan di Korea Selatan kembali kehilangan salah satu talenta berbakatnya. Idola bernama Kim Dong Yoon meninggal dunia pada Jumat (27/7/2018) lalu. Padahal, idola yang berada di bawah naungan WYNN Entertainment ini masih sangat muda, baru berusia 20 tahun.

Pihak agensi sendiri yang menyampaikan kematian ini. Dong-yoon sendiri adalah salah satu trainee WYNN Entertainment yang lolos audisi dengan bakat menyanyi rap. Ia sempat beraksi di acara MIXNINE dan merilis lagu bersama boyband Spectrum berjudul Light It Up.

heavy.com

Pihak keluarga dan manajemen artis memutuskan untuk tidak menyebarkan kabar terkait bagaimana Dong-yoon meninggal dunia diusia yang masih sangat belia tersebut. Pihak keluarga sangat berharap para penggemar Dong-yoon untuk memahami kondisi ini.

Tetapi sebulan sebelum meninggal, Dong-yoon sempat mengunggah video curhatan di YouTube terkait kesulitan yang ia alami selama menjadi idola. Curhatan ini berupa pengingat kepada dirinya sendiri terkait kerja keras dan tantangan yang sedang dia hadapi.

Dong-yoon memperkenalkan diri: 'Aku Kim Dong Yoon, maknae (anggota termuda) dari WYNN Entertainment. Aku telah menjadi trainee selama setahun'. Setelah itu ia mengungkapkan kegusarannya selama menjadi trainee.

'Dong-yoon - kamu telah membuat banyak kesalahan dan belajar lebih lambat dibandingkan yang lain, tetapi kamu telah bekerja keras dan bertahan dengan baik. Jika kamu membuat kesalahan saat berada di panggung, jangan panik dan atasi secara alami. Tetapi jika kesalahan itu sangat jelas... apa yang harus ku katakan... jika kesalahan itu sangat jelas, itu tidak baik-baik saja.'

'Aku tak tahu apa yang panggung harapkan tapi jika kita harus melakukan menampilkan pertarungan yang semacam itu, aku harap kamu bisa menyelesaikan aksi panggung tanpa menyesal, sambil berpikir "baiklah, setidaknya aku dapat bersenang-senang".'

Selain video ini Kim Dong Yoon juga memiliki moto yang inspiratif, "Lakukanlah sampai menjadi mustahil". Fans Spectrum dan pecinta K-Pop langsung berbondong-bondong menuliskan ucapan duka di Twitter atas meninggalnya Kim Dong Yoon.